Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Menteri LHK Siti Nurbaya Datang ke Dumai, Ini Sejumlah Agendanya

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Riau pada 10 April 2021 untuk menghadiri beberapa agenda terkait lingkungan hidup.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. /Bisnis
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. /Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Riau pada 10 April 2021 untuk menghadiri beberapa agenda terkait lingkungan hidup.

Dari laman Infopublik.dumaikota.go.id yang dikutip Bisnis, Jumat (9/4/2021) dijelaskan pada Rakor yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai sebelumnya terkait kunjungan Menteri tersebut, Pemerintah Kota Dumai telah mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan kunjungan menteri sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana agar lebih matang.

Beberapa agenda Siti Nurbaya di Dumai yaitu setibanya di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 08.00 WIB, rombongan akan menempuh jalur darat menuju ke Dumai tepatnya di Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, untuk menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan diantaranya Bantuan KBD, Perhutanan Sosial, serta Proklim.

Siti juga akan ikut pada kegiatan Penanaman Mangrove yang terletak di Pantai Purnama Dumai, yang bertujuan untuk mencegah abrasi laut di pesisir pantai sehingga bisa menyelamatkan bumi dari terkikisnya daratan oleh lautan.

Objek wisata Pantai Puak, yang menjadi ikon wisata Kota Dumai juga masuk dalam agenda kunjungan Menteri LHK beserta rombongannya. Kawasan Wisata Pantai Puak Teluk Makmur merupakan Kawasan Wisata berbasis budaya Melayu di kota Dumai yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Selanjutnya Siti juga akan mengunjungi Daerah Operasi (Daops) Manggala Agni yang terletak di Kawasan Hutan Wisata Dumai untuk melihat langsung unit khusus di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang bertugas menjaga Riau dan Indonesia bebas dari karhutla tersebut.

Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Dumai, diharapkan dapat memberikan kemandirian terhadap masyarakat agar lebih mencintai dan bertanggung jawab untuk menjaga Hutan Dumai sebagai bentuk upaya pelestarian lingkungan hidup sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper