Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Sawit Riau Naik, Pengiriman Mobil Komersial Mitsubishi Antre Sampai Januari 2023

Saat ini penjualan mobil komersial atau light commercial vehicle dari Mitsubishi di Pekanbaru memang mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.
Mitsubishi Motors Exhibition di Pekanbaru Riau. /Istimewa
Mitsubishi Motors Exhibition di Pekanbaru Riau. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Harga jual sawit di Provinsi Riau beberapa waktu terakhir berada dalam kondisi stabil di rentang Rp2.500-Rp2.800 per kg atau lebih tinggi dari waktu sebelumnya. Data dinas perkebunan mencatat pekan ini harga jual sawit Riau berada di posisi Rp2.805,29 per kilogram.

Situasi ini membuat permintaan mobil komersial dari Mitsubishi mengalami peningkatan, dan untuk penyaluran unitnya mesti inden sampai Januari tahun depan.

Branch Manager diler Mitsubishi Pekanbaru PT Nusantara Berlian Motor Raden Goenawan mengatakan saat ini penjualan mobil komersial atau light commercial vehicle dari Mitsubishi di daerah itu memang mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

"Dengan naiknya harga sawit Riau saat ini, permintaan mobil yang mengalami peningkatan kuat adalah model commercial atau LCV, di kami yaitu Triton dan L300. Untuk data terakhir konversi SPK bulan ini segmen komersial sekitar 22 persen dari total sales," ujarnya Jumat (9/12/2022).

Selain model komersial, mobil penumpang atau passenger car Mitsubishi juga mengalami permintaan cukup tinggi. Dari data yang diterima pihaknya, penjualan Pajero Sport mencapai 33 persen total sales, disusul New Xpander sebesar 27 persen dan New Xpander Cross sebesar 18 persen.

Dia menambahkan untuk model Pajero Sport memang sudah mengalami peningkatan harga dibandingkan sebelumnya. Namun tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membeli mobil kategori big SUV dari Mitsubishi tersebut.

Sementara itu menjelang periode akhir Desember 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyuguhkan berbagai kegiatan penjualan menarik untuk para konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors di Indonesia. 

Untuk mempermudah para konsumen dalam mengenal dan memantapkan pilihan pada model Mitsubishi Motors, MMKSI juga menghadirkan pameran “Mitsubishi Motors Auto Show” yang diselenggarakan SKA Mal Kota Pekanbaru selama periode 15–18 Desember 2022.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan komitmen dalam mempermudah proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors dengan beragam program penjualan akhir tahun yang sangat menarik kepada para konsumen. 

"Konsumen dapat mengunjungi diler resmi Mitsubishi Motors terdekat dengan domisilinya, atau mengunjungi pameran Mitsubishi Motors Auto Show dan juga Supermarket Exhibition untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, juga memantapkan pilihan dengan menjajal secara langsung dengan fasilitas test drive."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper