Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Segar Pelabuhan Tanjung Carat Dilirik Investor

Pemprov Sumsel menyebutkan sudah ada investor yang berminat pada pembangunan Pelabuhan New Palembang yang berlokasi di Tanjung Carat Kabupaten Banyuasin.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menyebutkan sudah ada investor yang berminat pada pembangunan Pelabuhan New Palembang yang berlokasi di Tanjung Carat Kabupaten Banyuasin.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan perusahaan yang berminat untuk berinvestasi ini yakni PT Pertamina Trans Kontinental. 

"Nah, apa yang dibicarakan tadi mengenai minat perusahaan ini untuk kerja sama dalam pembangunan Palembang New Port di Tanjung Carat dan ini memang dinantikan," kata Deru, Jumat (10/3/2023).

Dia menambahkan selaras dengan rencana pengembangan dan pembangunan yang terus dilakukan, pihaknya terus menarik para investor. 

"Kawasan ini butuh market sebagai pengguna jasa pelabuhan dan pengguna jasa utama adalah PT Pertamina dan ternyata mereka juga berminat untuk investasi," tambahnya.

Apalagi, kata Deru, perusahaan ini sudah hadir di 104 pelabuhan yang dikelola.

"Dengan kehadiran pertamina ini tentu semakin cerahlah pembangunan pelabuhan ini," kata Deru.

Lebih lanjut, Deru belum dapat menyebutkan angka investasi yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut. "Soal nilai investasi ini belum, karena ini masih berjalan dan dipelajari. Tapi itu tidak lama, sebab pembangunan ini hanya menunggu AMDAL," 

Deru menegaskan AMDAL ini penting sebab setiap pembangunan harus memperhatikan lingkungan. 

Selanjutnya terkait dengan proses groundbreaking yang tak kunjung dilakukan, Deru mengatakan itu merupakan kewenangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Tergantung Kemenhub, karena yang paling punya kewenangan itu Kemenhub," tutupnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper