Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Bakal Terbangi Jakarta-Banyuwangi 19 Desember

Jadwal penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya akan bertambah setelah maskapai Batik Air akan mengoperasikan rute itu pada 19 Desember mendatang.
Ilustrasi./Antara-Umarul Faruq
Ilustrasi./Antara-Umarul Faruq

Bisnis.com, BANYUWANGI – Jadwal penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya akan bertambah setelah maskapai Batik Air akan mengoperasikan rute itu pada 19 Desember mendatang.

Bupati Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (13/12/2018) mengatakan rute ini digarap Grup Lion Air karena Banyuwangi dinilai memiliki potensi pasar yang menjanjikan. Dengan hadirnya Batik Air ini, kini dalam sehari ada enam penerbangan langsung rute Jakarta-Banyuwangi.

Anas sangat menyambut baik adanya tambahan penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi oleh Batik Air. Penerbangan perdana Batik juga bakal bersamaan dengan pembukaan penerbangan rute internasional Kuala Lumpur -Banyuwangi.

"Ini kabar gembira sekaligus memotivasi kami semua di Banyuwangi untuk terus bergerak maju di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan. Semoga ini mampu menjadi tambahan pendorong ekonomi masyarakat," katanya.

Kehadiran Batik Air berarti semakin melengkapi pilihan penerbangan bagi pelaku bisnis, wisatawan dan masyarakat. Apalagi Batik Air merupakan maskapai dari Grup Lion Air dengan image yang bagus. Batik juga memiliki track record On Time Performance yang baik. Batik Air merupakan layanan penerbangan premium dari Lion Air Grup.

"Batik juga memiliki kelas bisnis yang nyaman. Ini akan menjadi pilihan penerbangan yang menarik bagi semua pihak yang hendak datang ke Banyuwangi," ujarnya.

Dengan kehadiran Batik Air dari Jakarta langsung ke Banyuwangi, berarti akan dilayani empat maskapai, yaitu Garuda Indonesia, NAM Air (Sriwijaya Air Group), Citilink dan Batik Air. Adapun rute Surabaya-Banyuwangi digarap Garuda Indonesia dan Wings Air.

"Kami dan Batik juga sedang membahas kemungkinan pembukaan rute-rute baru potensial yang bisa dijajaki, salah satunya melayani penerbangan umroh dari Banyuwangi langsung ke Jeddah Arab Saudi. Semoga semuanya bisa terlaksana," ujar Bupati Anas.

Sementara itu Area Manager Surabaya Lion Air Dyfi Suciyati mengatakan pembukaan rute ini merupakan bagian pengembangan bisnis maskapai Lion Grup. Lion, kata dia, sengaja membawa Batik ke Banyuwangi untuk memberikan banyak pilihan bagi para penumpang.

"Penerbangan ini kami buka karena melihat potensi penumpang rute Jakarta-Banyuwangi yang sangat baik. Animo penumpangnya juga beragam, mulai pebisnis, kalangan pejabat pemerintah dan wisatawan. Di penerbangan ini kami menawarkan full service dan kenyamanan," ujar Dyfi.

Penerbangan Batik tersebut akan berlangsung secara reguler dengan terbang setiap hari Banyuwangi-Jakarta pulang pergi (PP). Keberangkatan di mulai dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 08.25 WIB dan sampai di Banyuwangi jam 10.05 WIB. Berangkat lagi dari Banyuwangi pada 11.05 WIB, dan sampai Jakarta pukl 12.45 WIB.

"Kami sudah membuka pembelian tiket mulai Rabu (12/12) kemarin. Bisa dipesan secara online ataupun di loket Lion Air," ujar Dyfi.

Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus 320 dengan kapasitas 144 kursi ekonomi dan 12 kursi bisnis. "Kami optimistis tingkat keterisian penumpang akan sesuai dengan target yang kami harapkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler