Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OYO Targetkan Tambah 70 Mitra Hotel Budget Per Bulan

Jaringan hotel OYO Indonesia tahun ini menargetkan bisa menambah mitra hotel kelas budget yang ada di seluruh Indonesia setidaknya 60 - 70 mitra per bulan.

Bisnis.com, SURABAYA - Jaringan hotel OYO Indonesia tahun ini menargetkan bisa menambah mitra hotel kelas budget yang ada di seluruh Indonesia setidaknya 60 - 70 mitra per bulan.

Country head OYO Indonesia, Rishabh Gupta mengatakan khusus di wilayah Surabaya, pihaknya ingin menambah 22 mitra hotel per bulan mengingat potensi perkembangan hotel budget di Surabaya sangat tinggi.

"Di Surabaya ini masih banyak hotel budget yang bisa dikembangkan dan dikelola dengan profesional, apalagi jumlah wisatawannya juga cukup tinggi sehingga potensinya besar," katanya saat peresmian OYO 197 Prime Royal Hotel Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya pada 2018, jumlah wisatawan Surabaya mencapai 29 juta orang, yang 60%-70% merupakan wisatawan domestik.

Dia mengatakan sejak beroperasi pada Oktober 2018, OYO hingga kini sudah memiliki 150 mitra hotel di Indonesia. Sebanyak 27 hotel di antaranya berada di Surabaya.

"Sejak para mitra hotel bergabung dengan kami, tingkat okupansi mereka mengalami peningkatan hingga 80%," katanya.

Menurut Rhisabh, saat ini masih banyak hotel kelas budget lokal yang masih kurang paham dalam mengelola hotel dengan profesional sebagai strategi dalam menggaet pasar.

Melalui kerja sama dengan OYO, para pemilik hotel budget bisa punya kekuatan dalam mengelola hotel mulai dari semua kontrol, manajemen, dan standar kualitas akan dipegang penuh oleh OYO.

"Mulai dari kamar hotel, staff, sampai pengerjaan operasional harus menerapkan standar kami karena kami ada pelatihan khusus untuk staff hotel agar tidak kalah dengan pelayanan hotel premium,” imbuhnya.

Rishabh menambahkan, agar hotel lokal naik kelas dan lebih efisien, OYO menerapkan pengelolaan berbasis teknologi sejalan dengan era digitalisasi. 

"Bahkan aplikasi yang kami miliki bisa dikontrol langsung oleh pemilik hotel mulai dari arus kas, harga, kinerja hingga review pelanggan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper