Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati HUT RI, KAI Daop 8 Gratiskan Tiket Kereta Lokal

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya akan memberikan tiket kereta gratis pada 17 Agustus 2019 untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.
Ilustrasi./Bisnis-Dedi Gunawan
Ilustrasi./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, SURABAYA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya akan memberikan tiket kereta gratis pada 17 Agustus 2019 untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan pemberian tiket gratis ini juga menjadi sarana sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal.

"Tiket gratis ini diberikan untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api lokal atau komuter PSO alias subsidi," katanya dalam rilis, Rabu (14/8/2019).

Dia menambahkan, diharapkan program tiket gratis ini bisa dimanfaatkan masyarakat Jatim untuk menikmati liburannya, sekaligus turut memeriahkan HUT RI dengan mengunjungi tempat-tempay wisata di daerah-daerah yang menjadi tujuan kereta lokal.

Adapun kereta api lokal yang masuk program gratis ini ada 46 perjalanan, dengan kapasitas daya angkut yang disediakan sebanyak 28.652 penumpang/hari.

Kereta lokal yang masuk program gratis ini di antaranya seperti KRD Ekonomi relasi Sidotopo – Porong, KRD Ekonomi relasi Surabaya kota – Porong (PP), KRD Ekonomi relasi Surabaya Pasarturi – Lamongan (PP), KA Jenggala relasi Mojokerto – Sidoarjo (PP), KA Dhoho relasi Blitar – Kertosono – Surabaya kota (PP) dan KA Penataran relasi Surabaya kota – Malang – Blitar (PP)

Selain itu, ada KA Penataran relasi Blitar – Surabaya Gubeng (PP), KA Tumapel relasi Malang – Surabaya kota, KA Tumapel relasi Surabaya Gubeng – Malang, KA ekonomi lokal relasi Sidoarjo – Surabaya Pasarturi - Bojonegoro (PP), KA ekonomi lokal relasi Surabaya Pasarturi – Bojonegoro (PP), KA ekonomi lokal relasi Surabaya Pasarturi – Sidoarjo (PP), dan KA ekonomi lokal relasi Kertosono – Surabaya kota (PP).

Ketentuan program promo 17 Agustus ini adalah penumpang tetap wajib memiliki tiket, tarif pada tiket diseting dengan tarif “Rp 0,-”, pembelian tiket hanya dilayani di loket stasiun keberangkatan penumpang secara go-show (penjualan langsung).

"Penumpang yang telah telanjur membeli tiket dengan tarif normal maka bea tiket dikembalikan dengan ketentuan dilakukan di stasiun kedatangan penumpang dengan berbagai syarat," imbuh Suprapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper