Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 Pasien COVID-19 di Jatim Sembuh

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sampai Senin (30/3/2020) sore terdapat 16 pasien terkonfirmasi positif virus corona baru COVID-19 yang dinyatakan sembuh.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sampai Senin (30/3/2020) sore terdapat 16 pasien terkonfirmasi positif virus corona baru COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah, ada kabar gembira hari ini. Tiga pasien positif kini terkonfirmasi negatif," ujarnya di Surabaya pada Senin (30/3/2020).

Ketiga pasien tersebut, lanjutnya, dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya dan seluruhnya diperbolehkan pulang setelah diisolasi di rumah sakit tersebut.

Perincian pasien COVID-19 yang terkonfirmasi negatif yaitu 12 orang asal Surabaya, tiga orang asal Malang, dan seorang lainnya asal Kota Blitar. "Terima kasih kami sampaikan kepada tim medis yang sudah bersama-sama berusaha maksimal," ucap Khofifah.

Sedangkan, pasien meninggal dunia di Jatim akibat COVID-19 sampai saat ini berjumlah delapan orang atau bertambah satu orang dari hari sebelumnya, yakni dari Pamekasan.

Pasien meninggal dunia dua orang asal Surabaya, kemudian masing-masing satu orang asal Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, Magetan, Gresik dan Pamekasan.

"Almarhumah meninggal dunia saat statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP) dan hasil pemeriksaan dinyatakan positif setelah meninggal. Kami atas nama Pemprov dan rakyat Jatim turut berduka cita. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," kata Gubernur Jatim.

Sementara itu, berdasarkan data, total ada 91 orang di Jatim terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 atau bertambah seorang dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 90 orang pada Sabtu (28/3).

Perinciannya, Surabaya terdapat 41 orang, 10 orang dari Sidoarjo, sembilan orang dari Magetan, 5 orang dari Kabupaten Malang, 4 orang dari Kota Malang, 5 orang dari Situbondo, 3 orang dari Lumajang, 2 orang dari Gresik, 2 orang dari Kabupaten Kediri, dan 2 orang dari Jember.

Berikutnya, masing-masing satu orang dari Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Tulungagung, Banyuwangi, Pamekasan dan Jombang.

Kemudian, untuk warga berstatus PDP mencapai 366 orang pasien atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang 336 orang.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 5.812 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 5.071 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper