Lotte.com Klaim Tingkatkan Penjualan US$10 Juta

Samdysara Saragih
Selasa, 25 November 2014 | 20:24 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pentingnya data-data pengunjung disadari betul oleh Lotte.com, salah satu raksasa e-commerce asal Korea Selatan.

Lotte mengklaim berhasil meningkatkan penjualan sebesar US$10 juta pada tahun pertama setelah mengadopsi software analisa data keluaran SAS.

Perangkat lunak tersebut digunakan untuk menganalisa perilaku 1 juta pengunjung harian situs Lotte termasuk menghitung unique visitor, page view, status pengunjung situs, maupun popularitas dari produk.

Jung Hyo Hoon, Asisten GM Pemasaran Lotte, mengaku memperoleh banyak temuan baru mengenai tingkah laku pelanggan yang tidak menyenangkan setelah menggunakan software tersebut.

“Tapi, hasil dari analisa perilaku masing-masing kelompok pelanggan dapat digunakan untuk memperbaiki pelayanan,” ujarnya dalam siaran pers, yang diterima Bisnis.com, Selasa (25/11/2014).

Dia mengatakan hasil perbaikan tersebut digunakan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta optimalisasi pemasaran. Salah satu strategi promosi, misalnya, adalah mencari kata yang paling sering dicari pengunjung. Kemudian, produk yang memiliki trafik rendah akan diganti dan diperbarui dengan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper