AMD Umumkan 2 Prosesor Baru

Sri Mas Sari
Sabtu, 15 September 2018 | 12:48 WIB
Ilustrasi/amd.com
Ilustrasi/amd.com
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- AMD mengumumkan ketersediaan dua model Ryzen™ baru, yakni AMD Ryzen™ 5 2500X dan AMD Ryzen™ 3 2300X, dengan PC desktop Acer Nitro N50-100 yang sedang dikapalkan ke beberapa wilayah di seluruh dunia.
 
Siaran pers AMD, Sabtu (15/9/2018) menyebutkan, jajaran produk ini memungkinkan partner OEM dan SI AMD mengembangkan sistem unik dan atraktif yang menyasar konsumen, baik yang menginginkan PC desktop siap gaming, keluarga, maupun PC desktop berukuran kecil.
 
Kedua prosesor Ryzen baru tersebut memiliki kecepatan boost clock maksimal hingga 4GHz menggunakan algoritma baru Precission Boost 2 dan XFR 2 yang diperkenalkan pada lini prosesor desktop Ryzen generasi kedua.
 
"Kami mengajak Anda untuk bekerja dengan system builders lokal Anda untuk menjelajahi opsi yang tersedia, dan ketika sistem yang lebih lanjut mulai tersedia, AMD akan memperbaharui shop.amd.com  untuk referensi yang cepat dan mudah,"demikian isi siaran pers.
 
Khusus pada desain prosesor baru ini, Ryzen 5 2500X dan Ryzen 3 2300X menghadirkan sebuah single enabled CCX yang dibangun pada teknologi pemrosesan 12nm dan arsitektur "Zen+" core, dan diperkirakan 8%-10% lebih cepat pada beban kerja single dan multi-threaded daripada generasi sebelumnya.
 
Dengan hingga empat core dan delapan thread, TDP 65W, dan dukungan dari memori DDR4-2933MHz, prosesor Ryzen yang baru akan dengan mudah terintegrasi ke dalam platform desktop mainstream AMD yang inovatif, stabil, dan matang.
 
Seperti yang sudah ada pada Ryzen X series, tuning performa pada prosesor-prosesor baru ini tidak terkunci, menghadirkan dukungan untuk Precision Boost Overdrive dengan motherboard yang sesuai, dan cocok dengan seluruh motherboard socket AM4.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper