Orang Amerika Serikat Makin Hobi dan Boros Main Game

Rahmad Fauzan
Senin, 13 Mei 2019 | 09:54 WIB
Ilustrasi pemain gim mobile/Samsung.com
Ilustrasi pemain gim mobile/Samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagian besar penduduk dewasa Amerika Serikat aktif memainkan gim menggunakan ponsel pintar. Pengeluaran mereka untuk membeli konten gim mobile juga terus bertambah.

Riset yang dilakukan Entertainment Software Association (ESA) mengungkapkan bahwa hampir 65% penduduk dewasa Amerika Serikat dengan rerata usia 33 tahun hobi bermain gim. Adapun, 60% dari total penduduk dewasa Amerika Serikat yang bermain gim menggunakan ponsel pintar sebagai media.

Riset yang sama menunjukkan pengeluaran pemain gim di AS terus bertambah. Tahun ini, pengeluaran mereka untuk membeli konten di gim ponsel pintar 20% lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan 85% lebih banyak dibandingkan 2015.

Chief Executive Officer ESA Stanley Pierre-Louis, mengatakan gim merupakan instrumen penting bagi kebudayaan Amerika Serikat.

"Itulah mengapa gim menjadi menjadi segmen terdepan dari dunia entertainment saat ini," ujar Pierre-Louis seperti dilansir Reuters, Kamis (9/5).

Data yang sama menyebutkan, sebanyak 46% dari pemain gim di Amerika Serikat adalah kaum perempuan dengan rentang usia 18—34 tahun.

Gim-gim yang kerap dimainkan oleh kaum perempuan Amerika Serikat adalah Candy Crush, Assassin's Creed, dan Tomb Raider. Mayoritas perempuan Amerika Serikat bermain gim menggunakan ponsel pintar.

Sementara itu, untuk pemain gim Negeri Paman Sam berjenis kelamin laki-laki lebih kerap bermain gim konsol. Gim favorit pemain gim pria adalah God of War, Madden NFL, dan Fortnite. Adapun, generasi X dengan rentang usia 40—54 tahun, Tetris, Pac Man, Call of Duty, Forza, dan NBA 2K menjadi gim yang paling disukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper