Sepanjang Lebaran, Trafik Smartfren Padat di 4 Kota di Luar Jakarta

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 17 Juni 2019 | 14:40 WIB
Posko Ramadan PT Smartfren Telecom Tbk./dok. Smartfren
Posko Ramadan PT Smartfren Telecom Tbk./dok. Smartfren
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Smartfren Telecom Tbk. mencatat kenaikan trafik sebesar 30% selama hari Lebaran dibandingkan dengan hari biasa.

Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren mengatakan peningkatan tersebut didorong oleh layanan streaming dan media sosial yang digunakan oleh para pelanggan Smartfren.

“Kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadan hingga selesainya Hari Raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya,” ujar Sharizan dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (17/6/2019).

Sharizan menambahkan berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Berdasarkan data yang dihimpun, ada peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang tol Trans Jawa.

"Peningkatan itu telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut. Selain itu, Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan," kata Sharizan.

Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, sepanjang Ramadan Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari paket Worry Free Super 4G Unlimited hingga pilihan kuota super besar dari paket Super 4G Kuota.

Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper