Daftar Pengguna Instagram Terbanyak di Dunia, Indonesia di Urutan Berapa?

Rayful Mudassir
Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:36 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tingginya pengguna internet di Indonesia diyakini selaras dengan meningkatnya aktifitas di media sosial. Selain Facebook, aplikasi yang kerap digunakan oleh banyak kalangan adalah Instagram.

Selain dinobatkan sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia, studi yang dirilis portal diskon Cuponation juga menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna instagram terbesar.

Catatan ini mengalahkan sejumlah negara besar lainnya seperti Rusia, Turki, Jepang dan Inggris. Studi ini juga menunjukkan Facebook dan Instagram merupakan sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia.

Berdasarkan data yang diambil dari NapoleonCat untuk periode Januari 2019 sampai April 2019 menunjukkan ,empat negara pengguna Instagram terbanyak di dunia secara berturut-turut yaitu Amerika Serikat, Brazil, India dan Indonesia.

Dengan jumlah pengguna yang tersebar di seluruh dunia, Amerika Serikat merupakan negara dengan pengguna Instagram terbanyak yakni 110 juta pengguna atau 33,44% dari total populasi negara itu.

Selanjutnya, Brasil menduduki posisi ke-2 dengan jumlah pengguna 66 juta orang atau 31,38% dari total populasi. Jumlah ini berada di atas India yang menduduki posisi ke-3 dengan total pengguna 64 juta orang dari jumlah populasi.

Adapun pengguna di Indonesia mencapai 56 juta penduduk atau 20,97% dari total populasi di Tanah Air. “Pengguna instagram terbanyak berasal dari rentang usia 18 tahun hingga 24 tahun untuk pria dan wanita,” tulis rilis Cuponation, Sabtu (29/6/2019).

Studi tersebut juga mengungkap, di awal tahun 2019 rata-rata jumlah pengguna instagram laki-laki 1,9 persen lebih banyak dibanding perempuan.

Berikut adalah negara yang menduduki peringkat 4 besar dengan jumlah pengguna instagram terbanyak di Dunia:

1. Amerika Serikat -- total pengguna 110 juta atau 33.44 persen dari total populasi

2. Brasil -- total pengguna 66 juta atau 31.38 persen dari total populasi

3. India -- total pengguna 64 juta atau 4.68 persen dari total populasi

4. Indonesia -- total pengguna 56 juta atau 20.97 persen dari total populasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper