Inilah CEO Baru Lazada Indonesia, Chun Li

Yanuarius Viodeogo
Jumat, 12 Juli 2019 | 09:06 WIB
Chun Li, CEO Lazada Indonesia. Foto/Lazada Group
Chun Li, CEO Lazada Indonesia. Foto/Lazada Group
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lazada Group, platform e-commerce mengumumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia, hari ini. Dia akan memimpin perkembangan dan pertumbuhan strategis perusahaan ini di Indonesia. 

Kehadiran Chun Li di Lazada Group sejak bergabung 2 tahun lalu telah menjadi arsitek dibalik transformasi organisasi dan platform teknologi Lazada Group kelas dunia dan inovasi berdampak tinggi ke perusahaan.

CEO Lazada Group Pierre Poignant mengatakan, Chun Li tetap menjalankan perannya di regional sebagai Co-Presiden Lazada Group dan penunjukan sebagai CEO Lazada Indonesia bagian momentum pertumbuhan perusahaan. 

"Dengan pengalaman ekstensif dalam memimpin tim dan pemahaman lansekap teknologi mendalam di perusahaan-perusahaan e-commerce, kami percaya Chun Li adalah orang yang tepat memimpin usaha kami di Indonesia," kata Pierre dari siaran pers diterima Bisnis, Jumat (12/7/2019). 

Chun Li sendiri mengatakan, fokus utamannya nanti adalah menggunakan keahlian Lazada, solusi berbasis data, teknologi, dan jaringan logistik yang didukung oleh ekosistem Alibaba. 

"Ini untuk semakin memberdayakan penjual dan pemilik merek serta meningkatkan pengalaman berbelanja selagi terus menjadikan Lazada perusahaan pilihan untuk bekerja dan bermitra," ujarnya. 

Chun Li selama 30 tahun bekerja di bidan e-commerce dan manajemen rantai pasok global. Sebelum di Lazada pernah menjabat sebagai Chief Technology Officer di unit usaha B2B Alibaba Group serta posisi eksekutif di eBay dan PayPal. 

Dia menyandang gelar pendidikan di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi di Universitas Peking dan meraih masternya di Teknik Mekanika di The Ohio State University. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper