Anak Usaha Hewlett Packard Luncurkan Modem WiFi bagi UMKM

Rahmad Fauzan
Jumat, 12 Juli 2019 | 14:58 WIB
Aruba Instant On
Aruba Instant On
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Aruba, sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise, mengumkan kehadiran Aruba Instant On, jajaran solusi jaringan nirkabel terbaru yang aman dan kuat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil.

Robert Suryakusuma, Country Manager Indonesia Aruba, mengatakan dihadirkannya Aruba Instant On kepada bisnis berskala kecil tidak terlepas dari pentingnya peran segmen tersebut bagi perekonomian Indonesia.

"Dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri," ujar Robert dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (12/7).

Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis komputasi awan, dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi-Fi terbaik yang kualitasnya setara dengan Wi-FI di perusahaan-perusahaan berskala besar, telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil untuk merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis mereka tetap kompetitif.

Para pelaku bisnis skala kecil juga sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung, keinginan untuk selalu mengikuti perubahan dan tren teknologi, serta sumber daya teknologi Informasi yang terbatas.

Adapun, solusi Aruba Instant On dikatakan memiliki beberapa keunggulan, antara lain mudah diimplementasikan, hemat biaya, dapat terus ditingkatkan kapasitasnya (scalable), kuat, aman, dan andal.

Dengan demikian, solusi ini cocok untuk mendukung para pelaku UKM dalam menjalankan transformasi digital yang penuh tantangan dengan solusi-solusi yang setara dengan perusahaan-perusahaan skala besar.

Adapun, jajaran solusi Instant On mencakup access points (APs) Wi-Fi untuk di dalam ruangan dan di luar ruangan, yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi dan aman, serta dilengkapi dengan pengaturan dan pengelolaan yang mudah.

 Hadir dengan teknologi 802.11ac Wave 2 Instant On memadukan teknologi Wi-Fi kelas bisnis dari Aruba dengan solusi yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan menawarkan fleksibilitas sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Jajaran solusi Instant On juga dilengkapi dengan beberapa hal, antara lain; aplikasi mobile yang sederhana dan intuitif untuk pemasangan dan pengelolaan jaringan yang mudah; dua mode pengelolaan melalui aplikasi mobile Instant On atau portal web berbasis komputasi awan; tngkat keamanan terbaik di kelasnya, termasuk kesesuaian dengan protokolotentikasi terbaru seperti WPA2/WPA3; teknologi Smart Mesh untuk perluasanjaringan ke area yang sulit dijangkaudengan jaringan kabel; dan opsi pemasangan di plafon, di dinding, atau di atas meja, disesuaikan dengan lingkungan  bisnis perusahaan skala kecil yang beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper