Operator Seluler Masih Kaji Teknologi GlocalMe

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 19 Juli 2019 | 08:24 WIB
Advan A8/Youtube
Advan A8/Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah operator seluler masih enggan berbicara banyak mengenai Advan S50 Prime, termasuk pemanfaatan teknologi GlocalMe Inside di dalam gawai tersebut.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan dalam menjalankan kegiatan bisnis, pihaknya selalu terbuka dengan berbagai opsi dan peluang bisnis. Hanya saja, sambungnya, untuk pemanfaatan GlocalMe, XL Axiata masih akan mempelajari.

“Kami masih mengkaji lebih lanjut,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Kamis (18/7/2019).

Ayu berpendapat kehadiran teknologi baru merupakan sebuah keniscayaan, yang akan dihadapi oleh semua pelaku industri Telekomunikasi termasuk operator.

Adapun untuk teknologi GlocalMe, menurutnya, diperlukan kehadiran regulasi terlebih dahulu untuk mengatur implementasi teknologi tersebut.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan belum mengetahui banyak mengenai Advan S50 dengan teknologi GlocalMe.

Namun jika melihat fungsinya yang dapat menjual pulsa, menurutnya, teknologi GlocalMe tidak jauh berbeda dengan distributor, bukan operator seluler.

“Dia [GlocalMe] seperti distributor saja, cuma [melayani] nomornya bukan satu saja,” kata Danny.

Sementara itu,  Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk. Merza Fachys mengatakan selama teknologi tersebut beroperasi di Indonesia, maka pengisian pulsa harus bekerja sama dengan operator.

Dia mengatakan satu-satunya pihak yang memiliki lisensi dan hak untuk melakukan pengisian pulsa hanyalah operator seluler.

“Dia [GlocalMe] harus mendapat dari operator untuk melakukan pengisian karena yang memiliki lisensi operator,” kata Merza.

Adapun mengenai pengisian pulsa, kata Merza, dapat dilakukan secara langsung ataupun online atau over the air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper