Gelombang PHK di Bukalapak: Perusahaan Akui Lakukan Penataan Internal

Deandra Syarizka
Selasa, 10 September 2019 | 14:21 WIB
Logo Bukalapak
Logo Bukalapak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bukalapak, perusahaan platform dagang-el yang telah menyandang status unikorn,  menyatakan tengah melakukan penataan internal dalam perusahaannya seiring dengan peningkatan skala bisnisnya.  

Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono menanggapi kabar pemutusan hubungan kerja (PHK)  yang dilakukan perusahaan terhadap karyawannya.  

Dia menyatakan Bukalapak telah tumbuh menjadi unikorn (perusahaan rintisan yang valuasinya lebih dari US$1 miliar) dalam waktu singkat.

Di skala perusahaan seperti ini,  ujarnya,  perusahaan perlu menata diri dan beroperasi sebagai perusahaan yang sudah dewasa atau grown up company. Hal ini dilakukan untuk menjamin visi perusahaan terus tumbuh sebagai perusahaan dagang-el berkelanjutan dalam jangka panjang.    

“Tentunya, sudah lazim untuk perusahaan manapun melakukan penataan internal secara strategis untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya. Demikian pula dengan Bukalapak," ujarnya,  Selasa (10/9/2019).

Seperti diberitakan sejumlah media, Bukalapak dikabarkan tengah melakukan efisiensi ratusan karyawan.  Beberapa jabatan yang terkena efisiensi seperti insinyur,  pemasaran,  dan layanan pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper