Apresiasi Pemerintah Terhadap Platform Digital

Akbar Evandio
Jumat, 27 Maret 2020 | 21:00 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis/Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis/Abdurahman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah mengapresiasi OVO, Tokopedia dan Grab dalam mendonasikan masing-masing Rp1 miliar (total Rp3 miliar) yang disalurkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengantisipasi virus corona atau Covid-19.

Apresiasi oleh pemerintah ini disampaikan dalam Virtual Town Hall yang diselenggarakan oleh OVO untuk kedua kalinya selama menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan disaksikan oleh seluruh karyawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio,mengapresiasi apa yang OVO lakukan bersama mitranya untuk membantu pemerintah.

Tidak hanya itu, menurutnya, inisiatif tersebut secara tidak langsung juga menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang serupa.

"Kami melihat peran OVO sebagai perusahaan pembayaran digital juga sangat penting dalam membantu menghambat penyebaran Covid-19, karena penggunaan uang tunai berpotensi sebagai media penyebaran virus ini,” katanya dalam keterangan pers, Jumat, (27/3).

Senada, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pemerintah sedang menyiapkan stimulus ekonomi salah satunya dengan memperkuat daya beli masyarakat terhadap produk UMKM.

Selain itu, pihaknya juga sedang mengkaji bagaimana warung-warung tradisional dapat tetap berjualan dan mendapatkan pasokan barang dari pemerintah maupun swasta.

"Hal ini penting untuk mengurangi dampak penyebaran yang lebih luas lagi, dimana warung-warung tersebut nantinya dapat membantu mendistribusikan kebutuhan pokok ke warga sekitar tanpa harus terjadinya perkumpulan massa," terangnya.

Presiden Direktur OVO menambahkan pihaknya berterima kasih atas apresiasi dari pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan menerapkan sistem bekerja dari rumah guna meminimalisir penyebaran Covid-19 sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Selama masa ini, OVO memastikan semua aktivitas bisnis serta koordinasi internal berjalan dengan lancar dan dilaksanakan secara virtual melalui video conference, serta memastikan kelancaran aktivitas para mitra OVO termasuk mitra UKM," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper