Rintis Ruangguru, Belva Devara Terima Penghargaan Harvard

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 5 Juni 2020 | 12:30 WIB
Belva Devara/instagram
Belva Devara/instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru Belva Devara meraih penghargaan sebagai alumni terbaik dari Harvard Kennedy School, yang menjadi perguruan tinggi di Universitas Harvard.

Hal tersebut diungkapkan Belva melalui unggahan di akun Instagramnya @Belvadevara pada Kamis, 4 Juni 2020.

"Alhamdulillah, bersyukur baru diumumkan bahwa saya dapat penghargaan alumni terbaik dari Harvard Kennedy School tahun ini," tulis pemilik nama lengkap Adamas Belva Devara itu.

Dia mengaku menjadi salah satu alumni dari lima alumni yang terlibat dalam komunitas global. Hal ini dikarena pihaknya telah berhasil mendirikan startup bidang pendidikan yakni Ruangguru.

"Setiap tahun, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih lima orang alumni terbaik yang telah berkontribusi di komunitas global, terbagi di berbagai kategori. Kemarin dapat email saya menang kategori Digital Innovation dari mendirikan dan memimpin Ruangguru di Indonesia," tulis Belva.

Dia menyebutkan, empat orang lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa adalah J. Mark Iwry asal Amerika Serikat, Sara Minkara asal Amerika Lebanon, Theodora Skeadas asal Amerika Serikat, dan Jerome Holmes asal Amerika Serikat. Belva menjadi satu-satunya perwakilan dari luar Amerika yang mendapat penghargaan tersebut.

Akibat pandemi virus corona, Belva mengatakan penerimaan penghargaan harus dilakukan secara online.

"Katanya harusnya ke Boston untuk terima penghargaan, tetapi karena Covid-19 jadinya online," tulis Belva.

Mantan staf khusus presiden tersebut mengaku merasa terhormat ketika mendapat penghargaan tersebut. Apalagi, Harvard menjadi universitas bergengsi di dunia.

"Padahal kalau diingat-ingat dulu bisa masuk Harvard aja rasanya mimpi, dan sempat minder banget ga diterima," tulis Belva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper