Xiaomi Pamerkan 4 Keunggulan Teknologi Wireless

Rahmad Fauzan
Jumat, 5 Juni 2020 | 12:08 WIB
Boost Up wireless charging/istyleme.com
Boost Up wireless charging/istyleme.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wireless atau komunikasi tanpa kabel akan mendapatakan tempat semakin besar dalam masyarakat yang semakin mengandalkan keterhubungan dengan internet.

Indonesia sebagai negara yang lahap teknogi yang ditunjukkan dengan tingginya pengguna internet juga diprediksi bakal semakin diminati karena merupakan substitusi kabel.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan maraknya penggunaan teknologi tersebut tidak lepas dari makin variatifnya perangkat-perangkat nirkabel yang saat ini hadir dalam lebih banyak perangkat.

"Seperti smart TV, vacuum cleaner, speaker, hingga smartphone charger," ulas Alvin dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (4/6/2020),

Berikut empat keunggulan teknologi wireless, versi Xiaomi, yang membuatnya lebih menarik untuk menjadi pilihan pengguna.

1. Meningkatkan produktivitas pengguna

Pemanfaatan teknologi wireless mendukung pengguna untuk dapat lebih produktif dalam beraktivitas, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi di kesehariannya. Dengan menggunakan smart TV dan smartphone yang mendukung screen mirroring misalnya, pengguna dapat melakukan meeting dengan produktif.

Untuk pengguna yang sering bepergian, teknologi wireless seperti speaker dan earphone juga akan mendukung kebutuhan komunikasi dan hiburan dengan efisien di mana saja.

2. Menghadirkan ekosistem yang nyaman 

Kombinasi teknologi wireless dan IoT merupakan duo menarik untuk menciptakan ekosistem yang nyaman, khususnya di dalam rumah.

Pengguna dapat mengoperasikan smart home appliances berbasis IoT dan wireless seperti robot vacuum melalui smartphone mereka tanpa beranjak dari sofa. 

3. Meningkatkan fungsi dan estetika ruang

Bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang atau menyukai gaya hidup modern dan minimalis, teknologi wireless dapat menjadi pilihan untuk memaksimalkan fungsi ruang serta estetikanya. Pengguna tak perlu lagi memiliki banyak konektor listrik dan kabel berlintangan di dalam rumah. 

Selain itu, penempatan perangkat pun dapat semakin disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya meletakkan wireless speaker untuk pojok baca favorit meskipun jauh dari konektor listrik. 

4. Memberikan kesan trendy

Saat ini teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup. Bahkan tak jarang teknologi justru mendukung penampilan pengguna dalam kesehariannya. Teknologi wireless memberikan kesan trendy pada pengguna karena desainnya yang efisien tanpa kabel. Contohnya saat mendengarkan musik sambil berolahraga dengan wireless earphone atau mengisi daya  smartphone menggunakan wireless charger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper