Xiaomi Luncurkan Airbuds dengan Harga Terjangkau, Ini Spesifikasinya

Rezha Hadyan
Selasa, 14 Juli 2020 | 21:14 WIB
Mi True Wireless Earbuds Basic S
Mi True Wireless Earbuds Basic S
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyuara telinga (earphone) berteknologi True Wirelles Stereo (TWS) saat ini menjadi salah satu aksesoris yang banyak dicari oleh pengguna ponsel untuk mendengarkan musik atau menelpon.

Keberadaannya makin marak setelah beberapa pabrikan memutuskan untuk menghilangkan konektor 3,5 mm yang sudah digunakan sejak puluhan tahun lalu oleh perangkat pemutar musik.

Selain itu, penyuara telinga yang terkoneksi menggunakan Bluetooth ini makin banyak dicari setelah Apple mengeluarkan AirPods dan AirPods Pro. Dalam perkembangannya, keduanya menjelma menjadi sebuah komponen pendukung gaya hidup muda-mudi urban.

Bahkan, tak jarang diantaranya membeli AirPods atu AirPods Pro untuk digunakan bersama perangkat Android, alih-alih perangkat besutan Apple. Tentunya dengan konsekuensi hilangnya sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan oleh keduanya.

Hal tersebut yang pada akhirnya membuat Xiaomi meluncurkan Mi True Wireless Earbud Basic S.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan penyuara telinga TWS teranyar dari Xiaomi ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain adalah stabilitas yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya dengan Bluetooth 5.0, mode Single-Ear yang memungkinkan peralihan koneksi perangkat secara otomatis ketika hanya satu earbuds yang digunakan, serta automatic pairing saat perangkat dikeluarkan dari wadahnya.

"Mi True Wireless Earbuds Basic S juga memiliki desain ergonomis untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna, bahkan saat melakukan yoga atau bersepeda," kata Alvin dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual pada Selasa (14/7/2020).

Desainnya pun ringan dengan berat hanya 4,1 gram per earbuds, membuat pengguna tidak merasakan apapun selain musik di telinga.

Keistimewaan lain dari Mi True Wireless Earbuds Basic S adalah tombol onboard, yang memungkinkan pengguna mengontrol musik dan panggilan dengan mudah tanpa khawati mengaktifkannya secara tidak sengaja. Perangkat ini juga mendukung asisten suara yang dapat diaktifkan dengan mengklik earbud dua kali, serta memiliki mode game untuk mengurangi audio delay dan gangguan selama waktu bermain mobile game.

“Kehadiran Mi True Wireless Earbuds Basic S mengukuhkan komitmen kami untuk terus
menghadirkan perangkat-perangkat pintar dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya
hidup masyarakat Indonesia,” tutup Alvin.

Mi True Wireless Earbuds Basic S bisa didapatkan mulai 20 Juli 2020 dengan harga perkenalan Rp249.000 di situs resmi Xiaomi Indonesia dan platform dagang el Shoppee. Adapun, selanjutnya perangkat tersebut akan dijual juga secara luring dengan harga Rp299.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper