5 Terpopuler Teknologi, Ponsel 5G Google Akhirnya Diluncurkan dan Amazon Investasi Lebih dari US$10 Miliar Bangun 3.000-an Sateit

Ahmad Rifai
Selasa, 4 Agustus 2020 | 18:47 WIB
Google Pixel 4A
Google Pixel 4A
Bagikan

1. Ponsel 5G Google Akhirnya Diluncurkan, Berapa Harganya?


Ponsel 5G besutan Google akhirnya meluncur ke pasaran setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Adapun, ponsel yang dimaksud adalah Pixel 4A (5G) dan Pixel 5. Pixel 4A merupakan penerus dari Pixel 3A yang sudah dihentikan produksinya, sementara Pixel 5 adalah penerus dari Pixel 4.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Snapchat Tambah Fitur Baru Mirip TikTok


Snapchat akhirnya mengikuti jejak Instagram dengan Reels-nya yang menghadirkan fitur terbaru mirip platform berbagi video TikTok.

Melansir The Verge pada Selasa (4/8/2020), Snapchat menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya menambahkan musik ke video yang direkamnya. Walaupun demikian fitur tersebut tidak dirancang khusus untuk melawan TikTok karena fitur tersebut tidak diikuti oleh fitur feeds video layaknya TikTok maupun Reels.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Daftar Operator Seluler yang Siap Ikuti Lelang Pita Frekuensi Radio 2300 MHz


Sejumlah operator seluler menyatakan minat untuk terlibat dalam lelang pita frekuensi radio 2300 MHz guna meningkatkan layanan yang mereka miliki.

Wakil Presiden Direktur PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) Danny Buldansyah mengatakan bahwa perseroan telah menerima surat edaran lelang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai kepememinatan keterlibatan ikut lelang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Asik, Kontroler PS4 Masih Bisa Digunakan di PS5


Kabar gembira bagi Anda pemilik konsol PlayStation 4 (PS4) yang akan memperbarui konsolnya ke PlayStation (PS5). Pasalnya, kontroler milik perangkat tersebut bisa digunakan untuk PS5.

Melansir The Verge pada Selasa (4/8/2020), kontroler DualShock PS4 atau kontroler pihak ketiga berlisensi yang mendukung PS4 bisa digunakan untuk memainkan sejumlah gim di konsol terbaru milik Sony itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Amazon Investasi Lebih dari US$10 Miliar Bangun 3.236 Satelit Komunikasi


Amazon Inc., telah mengumumkan Project Kuiper, sebuah prakarsa untuk membangun konstelasi satelit di orbit rendah bumi (low earth orbit/LEO).

Melalui proyek itu, maka Amazon mampu menyediakan layanan broadband yang handal dan terjangkau bagi masyarakat yang belum terlayani dan kurang dilayani di seluruh dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper