5 Terpopuler Teknologi, Samsung Perkenalkan Galaxy Z Fold 2 dan Ambang Batas Energi untuk Kehidupan di Bumi Kini Lebih Rendah

Ahmad Rifai
Kamis, 6 Agustus 2020 | 16:56 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 2. - Samsung
Samsung Galaxy Z Fold 2. - Samsung
Bagikan

1. Samsung Perkenalkan Ponsel Lipat Anyar Galaxy Z Fold 2


Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat teranyar Galaxy Z Fold 2. Selain berukuran lebih besar ketimbang Galaxy Fold, ponsel ini akan hadir dalam dua warna Mystic.

"Untuk hal lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold 2, nantikan pada 1 September," kata SVP Experience, Planning and Samsung Device Innovation Center (SDIC) Federico Casalegno saat acara Galaxy Unpacked 2020, Rabu (5/8/2020) malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Tren Gaming di Twitter Meningkat, Ini Karakter Unik Pemain Tanah Air


Hasil survei terbaru Twitter menunjukkan jumlah tweet tentang gim di Asia Tenggara bertambah 45 persen dalam satu tahun terakhir, adapun di Asia Pasifik meningkat 55 persen.

Head of Research at Twitter, APAC & MENA, Martyn U'ren menyebutkan bahwa salah satu alasan masyarakat membahas gim dipicu karena karantina yang ditetapkan oleh pemerintah di berbagai negara yang mengharuskan masyarakat untuk tetap diam di rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Merakit Robot Pemetik Buah


Saat ini robot mungkin bagus dalam pengelasan, pengemasan dan perakitan mobil, tetapi membuat robot yang memiliki kepekaan tangan manusia, yang mampu menggendong telur atau memetik buah beri tanpa menggeseknya, tetap menjadi tantangan.

Tantangan tersebut, kini tengah ditangani oleh Samuel Rosset dan timnya dari Auckland Bioengineering Institute (ABI), University of Auckland. Mereka tengah mengembangkan sensor lunak dan algoritma penginderaan, yang dapat membuat robot lebih sensitif terhadap sentuhan --untuk melengkapi mereka dengan lebih baik, atau misalnya, memilih buah rapuh tanpa menghancurkannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Gak Usah Ribet, GoPay Kini Bisa Fasilitasi Pembayaran YouTube Premium


Platform dompet digital, GoPay mengklaim sebagai yang pertama melayani kebutuhan berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music lewat pendekatan iklan video.

Senior Vice President Marketing GoPay, Timothius Martin mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus hadir sebagai solusi pembayaran andalan bagi pengguna, khususnya selama pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ambang Batas Energi untuk Kehidupan di Bumi Kini Lebih Rendah


Sebuah tim peneliti internasional yang dipimpin oleh Queen Mary University of London telah menemukan bahwa mikroorganisme yang terkubur di sedimen di bawah dasar laut dapat bertahan hidup dengan energi yang lebih sedikit daripada yang diketahui sebelumnya untuk mendukung kehidupan.

Studi tersebut memiliki implikasi untuk memahami batasan kehidupan di Bumi dan potensi kehidupan di tempat lain. Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Science Advances pada Rabu (5/8/2020) dengan judul Widespread energy limitation to life in global subseafloor sediments.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper