5 Terpopuler Teknologi, Trump Butuh 45 Hari untuk Putuskan TikTok dan WeChat Diblokir di AS

Ahmad Rifai
Jumat, 7 Agustus 2020 | 17:16 WIB
Logo TikTok/Bloomberg/Lam Yik
Logo TikTok/Bloomberg/Lam Yik
Bagikan

1. Trump Butuh 45 Hari untuk Putuskan TikTok dan WeChat Diblokir di AS


Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan mengeluarkan perintah eksekutif melarang semua transaksi AS dengan ByteDance, pemilik aplikasi TikTok, dan Tencent, pemilik aplikasi WeChat, dalam 45 hari.

Perintah tersebut datang ketika pemerintah Trump, dikutip dari Reuters, Jumat (7/8/2020), sedang meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi milik China "yang tidak dipercaya" dari jaringan digital AS, dan menyebut aplikasi berdurasi singkat TikTok dan aplikasi messenger WeChat sebagai "ancaman signifikan."

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pekan Depan, Saksikan Puncak Hujan Meteor dan Konjungsi Bulan Mars


Pekan depanz atau sepanjang 9 Agustus hingga 15 Agustus 2020, akan ada 4 fenomena Astronomi yang terjadi.

Menurut Lapan RI, fenomena itu diantaranya konjungsi Bulan dan Mars, puncak hujan meteor perseid, venus mencapai elongasi barat, dan fase perbani akhir bulan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Karyawan Facebook Bisa Kerja dari Rumah hingga Juli 2021 dan Dapat Uang Saku US$1.000


Facebook akan mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah hingga Juli 2021, karena pandemi Covid-19, dan akan memberi uang saku 1.000 dolar AS untuk kebutuhan kantor.

Raksasa media sosial tersebut bergabung dengan perusahaan teknologi besar lainnya yang telah mengambil langkah serupa baru-baru ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Huawei Gelar Program Sertifikasi Untuk Ekosistem SDM TIK di Asia Pasifik


Penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Huawei mengumumkan penyelenggaraan program sertifikasi terbaru untuk mengembangkan ekosistem sumber daya manusia (SDM) di bidang TIK yang komprehensif guna membuka jalan menuju transformasi digital berkelanjutan di wilayah Asia Pasifik.

Chief Digital Officer and Executive Consultant of Huawei Asia Pacific, Michael Macdonald menjelaskan bahwa teknologi telah berkembang jauh dalam satu dekade terakhir dan dunia telah menyaksikan beragam terobosan. Menurutnya, keterampilan dasar saja tidak lagi cukup sehingga dibutuhkan pengembangan untuk bisa mengimbangi kebutuhan pasar.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Wow, Pengguna Samsung Galaxy Note 20 Dapat Akses Game XBox Gratis


Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Samsung dan Microsoft telah mengerjakan beberapa fitur khusus terkait Xbox untuk pembeli Galaxy Note 20 dan Note20 Ultra.

Melansir GSM Arena pada Kamis (6/8/2020) terdapat paket khusus yang tersedia untuk pembeli kedua ponsel itu, antara lain yang Xbox Game Pass Ultimate dan MOGA XP5-X Plus PowerA, sebuah pengontrol yang dibuat dengan xCloud dan tercatat sebagai salah satu layanan streaming game Microsoft.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper