Game Among Us yang Tengah Viral, Ini Cara Mainnya

Akbar Evandio
Kamis, 17 September 2020 | 13:43 WIB
Tampilan layar gim Among Us/Google Play Store
Tampilan layar gim Among Us/Google Play Store
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, game yang mengusung tema unik yang dibalut dengan mode multiplayer Among Us ramai diunduh dan dimainkan oleh masyarakat Tanah Air.

Among Us merupakan gim multipemain karya Innersloth LLCm yang secara konsep gim ini menyerupai dengan permainan Werewolf, yaitu game deduksi sosial dimana para pemain akan saling berdiskusi untuk menentukan siapa pemain yang menjadi Werewolf.

Namun, game ini memiliki keunikan dan kompleksitas yang beragam. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai kasus dengan tingkat kesulitan berbeda.

Pemain akan diajak untuk menjadi salah satu dari dua peran di dalam gim Among Us, yaitu Crewmates (protagonis) dan Impostor (antagonis).

Game Among Us yang Tengah Viral, Ini Cara Mainnya

Selanjutnya, tugas Crew adalah menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Sementara Impostor bertugas membunuh para Crew dengan berbagai cara.

Sebagai Impostor, sebisa mungkin pemain diminta untuk meminimalisir risiko agar tidak ketahuan saat membunuh. Pasalnya, jika orang lain mengetahui pemain sebagai pembunuh, maka akan dilaksanakan sistem vote hingga dikeluarkan.

Pada dasarnya game Among Us bukanlah permainan baru, melainkan telah dirilis pada 2018 di mobile, baik Android maupun iOS.

Dikutip melalui akun Twitter pengembang gim @InnerslothDevs, Among Us kini berhasil memecahkan rekornya sendiri untuk jumlah total pemain sepanjang masa dari waktu awal gim tersebut dirilis.

Among Us dikabarkan berhasil memecahkan rekor tersebut dengan berhasil mencapai 1,5 juta pemain dalam waktu bersamaan. Hal tersebut bahkan membuat server dari gims tersebut sempat kelebihan muatan (overload) dan membuat sang pengembang perlu menambah server baru untuk menampung semua pemain tersebut.

Berdasarkan data dari Sensor Tower, terhitung sejak September 2020, pemain barunya mencapai 42 juta pemain. Adapun, sepanjang Januari hingga Juli sebanyak 11,6 juta pemain telah mengunduh gim ini di Android.

Sementara di iOS, total keseluruhan angka pengunduhanya mencapai 26 juta. Alhasil, total unduhan Among Us mencapai 86 juta kali.

Berikut cara bermain gim Among Us di ponsel :

  1. Unduh game Among Us
  2. Pilih mode

-       Mode lokal:

Game Among Us yang Tengah Viral, Ini Cara Mainnya

  1. Harus ada 1 HP yang akan berfungsi sebagai host;
  2. Siapkan Hotspot pakai HP host;
  3. Permainan bisa berjalan tanpa koneksi;
  4. Maksimal pemain: 10.

-       Mode daring:

Game Among Us yang Tengah Viral, Ini Cara Mainnya

  1. Ada tiga opsi dalam mode daring, yakni: host, public, dan private;
  2. Jika memilih host, maka pemain bisa membuat ruang permainan.
  3. Jika memilih public, maka pemain bisa memilih ruang yang tersedia; pemain pun dapat membatasi jumlah impostor, peta, dan bahasa di ruang perpesanan selama permainan.
  4. Jika memilih private, maka pemain perlu memasukkan PIN/kode khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper