Netflix Hadirkan Fitur Baru, Nonton Film Mode Podcast

Akbar Evandio
Jumat, 18 Desember 2020 | 05:00 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform video sesuai permintaan (SVoD), Netflix tengah menguji fitur terbaru untuk menghadirkan atmosfer segar bagi para penggunanya.

Dikutip dari The Verge, mode tersebut dinamakan audio-only. Fitur ini memutar file audio (suara) saja dari video/film yang sedang ditonton sehingga menyerupai konten podcast.

Sekadar catatan, fitur ini pertama kali ditemukan oleh sejumlah pengembang di XDA Developers pada Oktober lalu.

Adapun, Netflix berharap mode Audio Only dapat membantu pengguna dalam menghemat kuota data internet yang dikonsumsi, karena hanya mengalirkan (streaming) file audio-nya saja, alih-alih video.

Saat mode ini digunakan, nantinya video akan berubah tampilan menjadi warna hitam, dan hanya meninggalkan suara di dalamnya.

Dikutip dari Android Police, Netflix pun masih akan menampilkan tombol putar (Play), jeda (Pause), Playback, Next, Subtitle, dan kumpulan Episode.

Opsi Audio Only akan tersedia di kolom pengaturan aplikasi (App Settings). Pengguna bisa memilih kapan mode Audio Only ini dimunculkan.

Ada tiga opsi Audio Only yang bisa dipilih yaitu Always On, Headphones or External Speakers, dan Off.

Selanjutnya, saat pengguna telah memilih salah satu opsi, maka mode Audio Only akan ditampilkan secara pop-up ketika video tengah diputar. Kemudian, Netflix pun diprediksi juga akan menghadirkan fitur Picture in Picture (PiP) yang memungkinkan penggunanya bisa menonton video dan membuka aplikasi lainnya secara bersamaan.

Namun, hingga saat ini Netflix belum mengonfirmasi secara resmi, kapan mode Audio Only ini akan digelontorkan untuk seluruh penggunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper