Mahasiswa, Jangan Lewatkan Kompetisi Bisnis dari Mondelēz International 

Desyinta Nuraini
Sabtu, 10 April 2021 | 19:39 WIB
Pemenang kompetisi akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, serta percepatan karir untuk masuk dalam program early careers Mondel?z International. /Mondelez
Pemenang kompetisi akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, serta percepatan karir untuk masuk dalam program early careers Mondel?z International. /Mondelez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mondelez International meluncurkan kegiatan kompetisi virtual mahasiswa tingkat Asia Tenggara. 

Kompetisi bertajuk Mondelez International The Leading Edge Business Challenge ini akan berlangsung pertengahan April hingga Juni 2021, untuk mahasiswa sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) di kawasan Asia Tenggara.

Peserta akan mendapatkan sesi bimbingan secara langsung dari para pemimpin bisnis senior untuk mempelajari metode design thinking dan menerapkannya secara kreatif guna memecahkan berbagai tantangan bisnis di dunia industri.
 
HR Director Mondelez Indonesia Nadiasari Wahyuhardini menjelaskan metode design thinking merupakan keterampilan baru yang menurut pihaknya penting di masa depan. 

"Melalui kompetisi ini para peserta dapat mempelajari serta menerapkan keterampilan baru secara kreatif untuk menyelesaikan permasalahan bisnis di industri makanan ringan yang saat ini tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara," jelas Nadiasari dalam keterangan yang diterima Bisnis, Sabtu (10/4/2021). 

Dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk membentuk tim yang terdiri dari tiga hingga empat anggota dari universitas yang sama untuk menjawab tantangan bisnis secara langsung. 

Setiap tim akan mendapatkan kesempatan belajar di laboratorium virtual design thinking, memiliki kesempatan belajar langsung dari pemimpin bisnis senior, serta berbagi ide dengan mahasiswa dari negara lain.

Nantinya, pemenang kompetisi akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, serta percepatan karir untuk masuk dalam program early careers Mondelez International. Akan terpilih pemenang di masing-masing negara, serta pemenang utama di Asia Tenggara. 
 
"Ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk dapat menyalurkan rasa keingintahuan, mengembangkan pola pikir, ide-ide baru dan kebebasan dalam bereksperimen," tegas Nadiasari.

Dia menambahkan kegiatan ini memungkinkan Mondelez untuk membentuk talenta masa depan yang lebih berkualitas, dengan menyediakan sarana pembelajaran, akses ke keterampilan baru, dan memberikan bimbingan dalam lingkungan bisnis. 

"Nantinya, ide dan solusi dari para pemenang tersebut akan benar-benar diterapkan untuk menjawab berbagai tantangan dalam bisnis kami," tukas Nadiasari.
 
Adapun kompetisi ini bisa diikuti mahasiswa dengan mendaftar melalui tautan: https://lnkd.in/gAmXPUc paling lambat 16 April 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Desyinta Nuraini
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper