Realme Targetkan 1 Juta Pengguna Ponsel Pintar 5G pada Tahun Ini

Akbar Evandio
Senin, 14 Juni 2021 | 20:05 WIB
Realme 8 Pro. /Dok. Realme Indonesia
Realme 8 Pro. /Dok. Realme Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pabrikan ponsel pintar asal China, realme menargetkan 1 juta pengguna ponsel pintar dengan fitur internet 5G di Indonesia pada 2021.

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan bahwa untuk merealisasi target tersebut, tantangan bagi realme saat ini adalah bagaimana menjadi ‘5G Popularizer’ dengan produk 5G yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang.

“Era 5G di Indonesia sudah mulai hadir walaupun masih dalam tahap uji coba, tetapi tren 5G ini diprediksi akan menjadi populer dari tahun ke tahun. Kami melihat peluang ini dan membawa smartphone 5G yang paling terjangkau lewat realme 8 5G, di mana kami juga berharap dapat memiliki 1 juta pengguna 5G selama 2021 ini,” katanya, Senin (14/6/2021).

Dia pun optimistis kendala atas kelangkaan cip di tingkat global yang dikhawatirkan dapat memengaruhi penetrasi ponsel 5G di Indonesia dapat teratasi lantaran makin banyak Original Equipment Manufacturer (OEM) yang berlomba untuk memproduksi chipset mereka sendiri.

“Kami melihat ini sebagai booster yang baik dalam industri teknologi, terutama di ponsel pintar. Dengan banyaknya produksi chipset yang tersedia, konsumen akan mendapatkan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya.

Menurutnya, menyiapkan ponsel 5G dengan harga bersahabat lebih menjadi prioritas perusahaan lantaran menurut data internal perusahaan saat ini harga standar untuk ponsel 5G rata-rata berada di atas Rp5 juta sehingga turut berpengaruh menahan keputusan pembelian konsumen.

“Berdasarkan tren pencarian Google, masyarakat sangat ingin mencari ponsel 5G, kata kunci seperti ponsel 5G murah dan terjangkau meningkat signifikan pencariannya. Itu sebabnya, realme hadir dengan keputusan untuk membawa harga yang wajar dan terjangkau, terutama untuk menjaga semangat kami sebagai Brand Favoritnya Anak Muda dan bertujuan untuk mendapatkan 1 juta pengguna 5G pada 2021,” tuturnya.

Realme akan mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan ponsel 5G pertama mereka di Indonesia, yaitu realme 8 5G dengan Dimensity 700 dan teknologi Dynamic Expansion RAM (DRE).

Namun, hingga untuk harga akan diungkapkan pada Rabu, 16 Juni 2021 dalam agenda realme 8 5G & AIoT: Speed Up To 5G Launch Event.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, prediksi kisaran harga yang ditawarkan untuk ponsel pintar 5G ini adalah 14.999 baht atau Rp 2,9 juta untuk 4 GB/128 GB. Sementara opsi 8 GB/128 GB dijual 16.999 baht atau Rp 3,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper