MTDL Tambah Mitra Baru, Perkuat Pasar Industri Game

Akbar Evandio
Selasa, 15 Juni 2021 | 12:26 WIB
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menguatkan langkah untuk merambah industri gim dengan menambah mitra baru dengan menjadi distributor resmi TEAM Group Inc.

Sebagai informasi, TEAM Group Inc merupakan perusahaan asal Taiwan yang bergerak dalam industri semikonduktor dengan bisnis utama manufaktur komponen elektronik, komputer, dan perdagangan peralatan peripheral, bahan elektronik biasa, dan perdagangan produk elektronik.

Presiden Direktur Metrodata Electronics (MTDL) Susanto Djaja mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi permintaan konsol gim, PC, dan Notebook yang terus meningkat diikuti dengan permintaan komponen komputer.

Menurutnya, perubahan akibat pandemi Covid-19 memberikan dampak dengan meningkatnya permintaan produk-produk TIK yang bahkan terdapat kelangkaan bahan baku, seperti semikonduktor chip yang digunakan untuk PC dan Notebook. Bahkan, permintaan produk ini juga meningkat seiring dengan adanya tren gaming sebagai hiburan saat beraktivitas di rumah.

“Maka dengan upaya menjadi one stop solution untuk produk gaming, kami terus menambah kemitraan, yaitu dengan TEAM Group Inc untuk memasarkan Memory, Flash & Components yaitu T-Force, T-Create, Team Flash Card, dan Team USB Flash Drive yang akan menyasar segmen penggunaan standard, pemain gim, dan creators,” ujarnya lewat rilisnya (15/6/2021).

Berdasarkan laporan Newzoo, pasar gim akan mencapai US$ 189,3 miliar pada 2021 pendapatan fantastis tersebut didorong oleh berkembangnya pasar game di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Susanto meyakini potensi dari laporan tersebut menjadi peluang MTDL untuk terus bertumbuh sehingga melalui kerja sama dengan TEAM Group Inc, MTDL akan memasarkan dan menjual produk gim tersebut.

Selanjutnya, SMI akan menyediakan saluran bisnis kepada TEAM Group Inc agar dapat didistribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional hingga pasar modern di e-commerce dan digital platform.

“SMI akan menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang channel sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya MTDL melalui SMI juga sudah menjadi distributor resmi untuk produk Razer Gaming Gear & Peripherals dari Razer.

Oleh karena itu, dia mengatakan MTDL akan terus menambah mitra strategisnya. Terlebih saat ini mereka telah meluncurkan platform virtual 360° yang disebut Nexworld°.

“Platform virtual tersebut akan memberikan solusi untuk mengatasi keterbatasan mobilitas aktivitas bisnis para pemangku kepentingan MTDL yang akan menjadi pusat tempat berkumpulnya global ICT principal, channel partner (dealer), enduser dan business partner, dan karyawan secara virtual,” tutur Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper