MTDL Incar Penjualan Produk Gim Naik 20 Persen Tahun Ini

Akbar Evandio
Selasa, 15 Juni 2021 | 19:54 WIB
Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menargetkan penjualan produk gim perusahaan meningkat 20 persen pada 2021.

MTDL belum lama ini menguatkan langkah untuk merambah industri gim dengan menambah mitra baru dengan menjadi distributor resmi TEAM Group Inc. 

TEAM Group Inc merupakan perusahaan asal Taiwan yang bergerak dalam industri semikonduktor dengan bisnis utama manufaktur komponen elektronik, komputer, dan perdagangan peralatan peripheral, bahan elektronik biasa, dan perdagangan produk elektronik.

Direktur Keuangan Metrodata Electronics (MTDL) Randy Kartadinata mengatakan industri gim, khususnya pada produk konsul gim memiliki peluang yang sangat baik, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, prospek yang positif tersebut dapat dilihat dari tingginya permintaan untuk memenuhi kebutuhan Game from Home (bermain gim dari rumah).

“Maka kami terus menambah portofolio dengan mitra-mitra baru, termasuk dengan TEAM Group Inc melalui anak usaha kami PT Synnex Metrodata Indonesia [SMI]. Di mana sebelumnya kami juga sudah menjadi distributor resmi Razer Gaming Gear & Peripherals,” katanya, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan alasan perusahaan untuk terus memperluas industri konsol gim adalah untuk menawarkan one-stop solution untuk produk gim dengan memiliki portofolio sebagai distributor komponen gim terlengkap di Indonesia.

“Mengenai penjualan produk gim kami pada 2020, yaitu sebesar Rp1,2 triliun dan targetnya diharapkan akan meningkat sebesar 20 persen pada 2021,” ujarnya.

Randy pun melihat bisnis konsol gim ke depan akan terus bertumbuh di Indonesia. Untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar, perusahaan akan menambah dan memperkuat kemitraan strategis.

“Sampai saat ini mitra kami untuk produk gaming masih didominasi oleh brand-brand luar yang didistribusikan dan dipasarkan melalui channel sales kami yang telah menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia. Sementara untuk prospek brand lokal sendiri, kami cukup optimis pemain lokal bisa bertumbuh karena memang permintaan dari segmen ini cukup tinggi dan pasar yang cukup luas untuk beragam jenis produk,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper