RedDoorz Klaim Catat Okupansi Tertinggi Selama Arus Mudik 2022

Khadijah Shahnaz
Rabu, 25 Mei 2022 | 12:26 WIB
Ruang umum Sans Hotel. /Reddoorz
Ruang umum Sans Hotel. /Reddoorz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Startup platform manajemen dan pemesanan hotel RedDoorz mencatatkan okupansi tertinggi selama arus mudik Idulfitri 2022. 

Regional VP Marketing RedDoorz Henry Manampiring mengatakan adanya kenaikan pemesanan sampai 159 persen jika dibandingkan pada 2021 lalu dan naik 2,2 persen dibanding musim mudik terakhir sebelum musim pandemi, yaitu pada 2019. 

Hal ini sejalan dengan pernyataan pemerintah yang menyatakan mudik Idulfitri 2022 mencapai 84 juta orang mudik, bahkan menurut pemerintah mudik tahun ini mencetak rekor terbanyak sepanjang sejarah.

Henry juga menambahkan kenaikan ini memberikan dampak ekonomi mudik dengan estimasi perputaran uang senilai Rp72 triliun rupiah, hal ini menjadi angin segar bagi pertumbuhan ekonomi daerah-daerah.

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan penginapannya di jaringan hotel kami, RedDoorz. Tingginya tingkat okupansi ini menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan yang terbaik untuk customer kami,” ujar Henry dalam keterangan resmi pada Rabu (25/5/2022).

Henry menerangkan, RedDoorz yakin dengan adanya peningkatan okupansi layaknya di era sebelum pandemi, menunjukkan semangat yang tinggi dari masyarakat untuk berlibur. 

Hal ini juga memperlihatkan tren pemulihan sektor industri pariwisata yang terus membaik dan menegaskan RedDoorz hadir siap menghadirkan hotel untuk berlibur, staycation, maupun workstation.

Masifnya jumlah pemudik menyebabkan timbulnya permintaan hotel dan fasilitas akomodasi lainnya. Hal ini menjadi tren positif bagi para pelaku dan pekerja di industri pariwisata yang tengah berusaha bangkit setelah dampak pandemi yang membuat penyedia akomodasi berkurang peminatnya.

RedDoorz pun mengklaim sebagai salah satu penyedia jasa manajemen hotel dan platform pemesanan kamar meraih okupansi tertinggi selama musim mudik 2022.

Adapun, kota-kota yang memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan tersebut adalah Yogyakarta dan Bandung, RedDoorz berhasil mencatat okupansi tertinggi dibanding sebelum era pandemi. Di mana okupansinya mencapai 90 persen, lebih besar dari libur akhir tahun 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper