Travel

4 Cara Terbaik Pesan Tiket Kereta Api Ketika Musim Liburan

MediaDigital
Kamis, 22 November 2018 - 09:38
Bagikan

Apakah Anda sudah pesan tiket kereta api untuk liburan akhir tahun? Dari tahun ke tahun, tiket kereta api selalu menjadi incaran banyak orang. Harga murah dan fasilitas yang memadai menjadikan moda transportasi ini andalan sebagian besar masyarakat saat mudik maupun berlibur.

Oleh karena itu, pastikan Anda sudah memesan tiket kereta dari sekarang. Namun, jika kesulitan pesan tiket kereta api untuk rencana liburan bersama keluarga, cobalah pesan tiket kereta api melalui 4 cara terbaik berikut ini:

Loket PT KAI

Sistem konvensional seperti pesan tiket kereta langsung di loket stasiun bisa menjadi cara pertama yang Anda coba. Adapun keuntungan yang ditawarkan adalah adanya kemudahan cara pemesanan dan pembayaran lewat satu tempat. Selain itu, rencana perjalanan bersama keluarga juga semakin hemat karena tersedianya diskon khusus lansia dan bayi untuk setiap pembelian tiket di loket stasiun.

Situs web resmi PT KAI

Selain lewat loket stasiun, pemesanan tiket kereta api juga sudah tersedia dalam sistem online melalui situs web resmi PT KAI. Cara ini bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang sibuk, sebab tiket bisa dipesan secara fleksibel hanya lewat gawai pribadi. Sistem ini juga memungkinkan Anda mengetahui informasi jadwal, harga, bahkan ketersediaan kursi kereta api dengan cepat dan mudah.

Online travel agent

Solusi lain untuk pesan tiket kereta secara online adalah melalui online travel agent (OTA). Metode ini sangat efektif karena proses pemesanannya praktis dan banyaknya cara pembayaran untuk memudahkan mendapatkan tiket. Apalagi, saat ini ada banyak pilihan OTA yang bisa Anda manfaatkan untuk mengantisipasi kehabisan tiket kereta api liburan nanti.

Salah satu OTA yang direkomendasikan adalah Traveloka. Anda bisa mendapatkan tiket dengan cepat dan mudah hanya dengan mengakses situs web ataupun aplikasinya saja. Lagi pula, ada banyak keuntungan yang ditawarkan, mulai dari pilihan rute lengkap, jaminan keamanan, kemudahan pemesanan, hingga harga yang lebih rendah karena banyaknya penawaran khusus bagi para pengguna. Pas sekali untuk memaksimalkan pengalaman liburan Anda.

Travel fair

Alternatif terakhir untuk membeli tiket kereta api adalah pameran wisata atau travel fair. Cara ini disukai sebagai orang karena dinilai memiliki banyak daya tarik dibanding membeli langsung di loket stasiun atau sistem online. Selain lebih gampang mencari tiket kereta, Anda juga bisa mendapatkan perjalanan murah lewat berbagai promo. Bahkan, ketika datang ke suatu pameran, Anda bisa bertanya informasi secara detail kepada agen atau petugas seputar tiket dan jadwal kereta api.

Jangan khawatir untuk mendapatkan tiket kereta api dengan mudah dan cepat. Cukup mencoba cara di atas, maka rencana perjalanan bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. Jadi, segera terapkan cara tersebut untuk liburan akhir tahun nanti!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami