Demo Membatik, Seni Tari, Hingga Kuliner Indonesia Hadir di Ferien Messe 2019/Bisnis.com-Andhina
Travel

Demo Membatik, Seni Tari, Hingga Kuliner Indonesia Hadir di Ferien Messe 2019

Andhina Wulandari
Sabtu, 12 Januari 2019 - 08:15
Bagikan

Bisnis.com, WINA - Indonesia kembali berpartisipasi di pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe 2019, yang berlangsung di Wina, Austria, 10-13 Januari 2019.

Indonesia yang pada tahun ini berhasil terpilih menjadi Partner Country Ferien Messe Wien 2019, menghadirkan ragam hiburan yang memamerkan kekayaan Nusantara, salah satunya adalah demo membatik yang dibimbing oleh seniman Batik Bayu Aria. Para pengunjung Stan Indonesia di Ferien Messe ini diajarkan dasar-dasar teknik membatik dengan menggunakan canting dan malam yang dipersiapkan khusus dari Indonesia.

Antusiasme pengunjung tampak nyata dengan mengantrinya pengunjung di depan demo membatik, serta dipesannya sejumlah kain yang tengah dipamerkan oleh kalangan pengusaha setempat

Tak hanya itu, seni tari dari Tanah Air juga turut unjuk gigi, di antaranya tari Kalimantan, tari Rantak, tari Panji Semirang, dan tari lainnya yang ditampilkan oleh oleh Sanggar Hapsari dari Bandung, sanggar tari binaan KBRI Wina GPN (Gema Puspa Nusantara), dan Shivanata.

Ada pula alunan musik Kolintang yang membawakan berbagai lagu-lagu tradisional Indonesia, sekaligus mengajak pengunjung untuk berjoget besama dengan lagu Poco-Poco dan Maumere.

Tak ketinggalan, partisipasi KBRI Wina dalam Ferien Messe Wien 2019 juga dimeriahkan dengan penampilan Cooking Show juru masak Indonesia yang bermukim di Wina, Austria. Dalam acara Cooking Show, disajikan berbagai makanan khas Indonesia seperti Rendang, Sate Ayam, Gado-gado, dan Soto Betawi. Disajikan pula Nasi Goreng sebagai menu sarapan a la Indonesia. 

Acara dipandu oleh pembawa acara dengan sangat menarik, dan menggunakan kamera dan layar besar, sehingga dapat disaksikan oleh banyak pengunjung yang hadir. Penyajian cara memasak yang praktis ditujukan untuk lebih menarik warga setempat untuk mencoba dan mempraktekannya. Masakan disajikan di meja makan ala Indonesia dan dicicipi oleh pengunjung.

KBRI/PTRI Wina pada kesempatan ini juga memanfaatkan event untuk mempromosikan produk Indonesia. Dengan dukungan perusahaan mie instant Indomie, para pengunjung yang hadir diberikan paket produk mie instant khas Indonesia tersebut. 

Pengunjung Stan Indonesia juga memiliki kesempatan untuk merebut hadiah utama berupa satu tiket pesawat PP Wina-Bali-Wina.

Partisipasi KBRI/PTRI Wina dalam acara Ferien Messe ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI. Ferien Messe merupakan pameran promosi pariwisata terbesar di Austria dengan rata-rata jumlah pengunjung lebih dari 150.000 orang selama empat hari pelaksanaan pameran. Hasil survei penyelenggara pada tahun 2018 menyebutkan bahwa 99% dari total pengunjung merekomendasikan pameran tersebut kepada rekan dan kerabat mereka, dan sekitar 50% di antaranya datang ke pameran dengan maksud untuk mencari paket wisata liburan.

Tahun ini Ferien Messe diramaikan oleh partisipasi lebih dari 750 exhibitor dari 70 negara. Di samping paket-paket wisata liburan ke luar negeri, pengunjung juga dapat menikmati berbagai penawaran paket-paket wisata domestik yang menarik dari biro perjalanan lokal Austria. Pameran berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 10 hingga 13 Januari 2019 di Gedung Pameran Wien Messe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro