Danau Toba dilihat dari Geosite Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan. JIBI/Nancy Junita
Travel

10 Objek Wisata ‘Instagramable’ di Kawasan Danau Toba

Nancy Junita
Senin, 14 Januari 2019 - 13:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Danau Toba adalah satu dari 10 Destinasi Bali Baru yang saat ini gencar dipromosikan di luar negeri untuk mendongkrak kunjungan turis asing ke Indonesia.

Danau air tawar terbesar di Asia Tenggara tersebut dikenal memiliki panorama indah, udara yang segar, dan sejumlah spot yang ‘instagramable’ untuk berswafoto.

Berwisata ke Danau Toba tak melulu hanya menikmati pemandangan langit biru, air danau kebiruan, dan pegunungan yang juga berwarna kebiruan bila dipandang dari jauh.

Sebagai ikon wisata di Sumut, Danau Toba yang berada di kaldera Gunung Berapi Super, memiliki panjang 100 km, lebar 30 km, dan kedalaman 505 meter, dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter, dan luas 1.130 km².

Bukan danaunya  saja yang indah, beragam objek wisata di 7 kabupaten di sekitar Danau Toba menawarkan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Tujuh kabupaten yang mengelilingi Danau Toba adalah: Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), dan Kabupaten Samosir.

Jika berlibur ke kawasan Danau Toba, berikut 10 objek wisata yang ‘instagramable’ yang jangan dilewatkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 12 halaman
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro