Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu./ Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Mengenal Organ Manusia di Museum Tubuh

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Jumat, 7 Juni 2019 - 21:39
Bagikan

Bisnis.com, MALANG - Selama ini kesehatan tubuh kerap kali tidak begitu diperhatikan. Padahal, tubuh yang sehat penting untuk mendukung segudang aktivitas manusia.

Nah, jika demikian, sobat bisnis harus lebih paham lagi dengan fungsi dan kerja tubuh agar bisa merawatnya dengan baik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk semakin memahami kinerja tubuh, mulai dari membaca hingga ke museum.

Ya, museum bisa menjadi sarana mengenal lebih baik fungsi organ tubuh. Namun, jangan membayangkan museum akan membosankan karena yang dimaksud adalah Museum Tubuh milik Jatim Park Group.

Museum Tubuh berlokasi di sebelah Jatim Park 1. Museum Tubuh merupakan museum anatomi pertama di Indonesia dan terbesar di Asia. Museum ini menyajikan berbagai informasi unik dan edukatif tentang sifat manusia.

Selain itu di museum ini juga terdapat tubuh manusia yang diawetkan melalui proses cadaver. Tubuh tersebut telah diatur dan dibelah sedemikian rupa untuk mempermudah pengunjung memahami bagian dan organ.

Desain museum pun dibuat berbentuk tiga dimensi dengan ruangan disesuaikan berdasarkan nama organ. Misalnya ketika ke bagian zona mulut, pengunjung akan dibawa seakan-akan berada di dalam organ tersebut. Perjalanan pengunjung pun dibuat serupa berada di dalam tubuh seseorang.

Seperti apa keseruannya? Yuk simak video Tim Jelajah Jawa Nali 2019 berikut ini.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro