Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu./ Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Ini Tips Kunjungi Taman Rekreasi Usai Lebaran

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Sabtu, 8 Juni 2019 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Libur Lebaran tahun ini bertepatan pula dengan libur panjang anak sekolah. Nah, untuk mengisi waktu liburan, tak ada salahnya mengajak keluarga ke taman rekreasi.

Namun, sebelum berkunjung ke taman rekreasi, terutama usai lebaran, baiknya perhatikan beberapa hal ini agar momen bermain lebih seru.

  1. Pastikan badan dalam kondisi sehat

Ketika mudik biasanya melakukab perjalanan jauh, berpotensi membuat badan lelah. Kondisi badan yang tidak fit saat mengunjungi taman rekreasi bisa membuat momen bermain jadi kurang seru.

  1. Berkunjung di hari biasa/kerja.

Di momen lebaran, taman rekreasi umumnya tidak dikunjungi rombongan study tour anak sekolah, jadi bisa lebih lengang. Sedangkan, Sabtu dan Minggu adalah hari ketika orang benar-benar meluangkan waktunya untuk liburan, sehingga bisa lebih ramai.

  1. Beli tiket terusan

Di beberapa taman rekreasi umumnya tersedia berbagai wahana berbeda. Beli tiket terusan bisa membantu menghemat budget dibandingkan dengan jika membeli tiket masing-masing wahana.

  1. Datang lebih pagi

Dengan datang lebih pagi, Anda bisa menikmati ragam wahana yang lebih banyak, selain itu bisa terhindar dari terik matahari seperti kalau berkunjung di siang hari.

  1. Perhatikan peraturan yang ada di taman rekreasi

Beberapa taman rekreasi memiliki beberapa peraturan seperti melarang bawa makanan dan minuman dari luar atau membawa kamera. Baiknya, patuhi peraturan tersebut agar liburan lebih nyaman ya!

Tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro