Ilustrasi - Wisatawan memadati kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Senin (31/12/2018)./ANTARA-Andreas Fitri Atmoko
Travel

Jalan-Jalan ke Malioboro, Begini Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Sabtu, 8 Juni 2019 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Kawasan Malioboro memang menjadi destinasi utama saat berkunjung ke Yogyakarta. Tidak jarang pelancong melakukan banyak hal selama berada di destinasi ini.

Sebagai salah satu kawasan paling terkenal di Jogja, Malioboro menjadi incaran para pedagang menjajakan banyak barang. Namun Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain selama di sini. Apa saja ?

Memotret

Keunikan Malioboro dapat menjadi objek foto bagi wisatawan. Keramaian orang berbelanja, lalu lalang pelintas pedestrian hingga pegadang pakaian di sana.

Terlebih pemandangan para penunggang andong dan pengayuh becak juga dapat menjafi sasaran untuk memotret. Biasanya suasana di Malioboro kian menarik saat menjelang malam.

Beberapa spot menarik dapat menjadi pertimbangan yaitu di area bedestrian atau pejalan kaki dan di penunjuk jalan Malioboro.

Berbelanja

Sudah tentu, tidak sah jika di Malionoro Anda tidak berbelanja. Jejeran perlengkapan pakaian, alas kaki hingga aksesoris rumah dan barang unik lainnya dapat juga membangkitkan gairah pelancong untuk menghamburkan uangnya di sana.

Selain itu, faktor keterjangkauan harga turut memikat orang berbelanja. Biasanya pelancong menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan harga sebelumnya. Jika beruntung, Anda akan dapat membeli oleh-oleh dengan harga miring.

Makan

Meski didominasi oleh penjual pakaian dan batik, Anda tetap dapat menikmati berbagai kuliner mulai dari gudeg, nasi uduk hingga pecal. Ada pula beberapa jajanan kali lima yang dapat disantap seperti bakso tusuk, jamu kencur dan leker.

Manfaatkan waktu di Malioboro untuk mencoba beberapa diantaranya. Bila memilat lidah, tidak salah jika membeli lebih sebagai bekal saat dalam perjalanan pulang.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro