Pelabuhan Lembar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat./Antara-Ahmad Suhaidi
Travel

Lombok, Peringkat 1 Destinasi Wisata Halal Terbaik di Dunia

Dewi Andriani
Senin, 10 Juni 2019 - 06:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia baru saja dinobatkan sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 oleh Lembaga pemeringkat Mastercard-Crescent Rating.

Upaya Indonesia untuk menempati posisi teratas destinasi wisata halal ini telah dilakukan sejak 5 tahun terakhir. Terdapat 10 destinasi wisata halal di Indonesia yang berhasil masuk nominasi destinasi halal terbaik dunia. 

Lombok,  menempati posisi teratas sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia dan dunia. 

Tak heran bila Lombok berada di posisi pertama, sebab selain mayoritas penduduknya beragam muslim, pulau yang dikenal sebagai Negeri Seribu Masjid ini memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Sebut saja Kawasan Wisata Mandalika yang menyimpan pesona keindahan pantai dan kelembutan pasir putih dengan nuansa yang begitu asri, mulai dari Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, hingga Pantai Batu Payung.

Di lokasi wisata ini juga terdapat surga tersembunyi bagi para peselancar dengan ombaknya yang mengantarkan sensasi adrenalin yakni Pantai Gerupuk yang berada di ujung Timur Mandalika.

Tidak hanya memiliki pantai yang terkenal dengan keindahanannya, Lombok juga terkenal dengan Gunung Rinjani. Pemandangan yang tersaji di puncak gunung ini sangatlah indah, sehingga membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dan pecinta alam

Untuk urusan keindahan bawah laut, Lombok memiliki pulau-pulau kecil nan eksotis yang berada di pantai barat laut Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

 Selain menikmati keindahan alam, para wisatawan juga dapat menyicipi kuliner khas Lombok yaitu Ayam Taliwang yang disajikan lengkap dengan Plecing Kangkung. Rasanya yang manis pedas berhasil menggoyang lidah dan membangkitkan selera siapa saja yang memakannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro