(kiri ke kanan) Braja Ekasukma Director Hotel Property International, Angkoso Soekadari  Founder IHGMA, Haryadi Sukamdani Ketua PHRI, Wisnu Bawa Tarunajaya Asisten Deputi Pengembangan Kepariwisataan dan Wita Junifah Ketua IHGMA DKI Jakarta  - Ria Theresia Situmorang
Travel

Menghadapi Era Baru Industri Perhotelan, IHGMA DKI Gelar Workshop

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 6 Agustus 2019 - 22:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengulang kesuksesan sebelumnya dalam mengadakan seminar bertaraf nasional, TTen Asia dan IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) DKI Jakarta mengadakan national workshop bertempat di Borobudur Hotel Jakarta pada Sabtu (3/8/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Wisnu Bawa Tarunajaya selaku Assistant Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan, sebagai Keynote Speaker dan hadir sebagai tamu kehormatan, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani.

Mengangkat tema ‘New Era of Rooms Management', topik ini dianggap berkaitan dengan kemajuan zaman yang memasuki era perubahan dunia industri pariwisata dan perhotelan yang saat ini sedang dihadapkan pada kondisi perubahan perilaku konsumen.

Pembahasan dalam national workshop ini lebih lanjut berbicara tentang bagaimana menyikapi perubahan tersebut agar sesuai dengan perkembangan jaman.

"Visi dan misi kita memang untuk menumbuhkan praktisi di industri hotel itu jauh lebih baik dan orang indonesia itu dapat bersaing di dunia internasional. Tujuannya memang terbuka wawasan. Jadi bisa disampaikan kalau trennya itu sudah seperti ini," kata Wita Junifah, Ketua IHGMA DKI Jakarta dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis pada Selasa (6/8/2019).

Para pembicara mempresentasikan materi-materi berkesinambungan mengenai tema yang diungkit, hingga mengupas secara mendalam tentang esensi 'The 4.0 Market Trends'.

Beberapa pokok bahasan di dalam acara ini yakni downsizing operational approach, savy & edgy technology, brand & design, operational excellence dan marketing 4.0 & artificial intelligence.

"Kita di dunia hospitality tapi sangat dikontrol oleh teknologi. Harapannya, kita jangan gagap dikontrol oleh teknologi. Paling gampang kita create our own future," ujar Eduard R. Pangkerego, COO Artotel Group.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang General Manager dari berbagai properti perhotelan di Indonesia, dan disponsori oleh beberapa perusahan dan instansi ternama seperti Annabella Home, Union, Picasso, Reddoorz, Lung Victory Carpet dan Bea7D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro