Airbnb/Reuters
Travel

Airbnb Ungkap Tujuan Wisata Populer Selama Lockdown di AS

Nirmala Aninda
Rabu, 17 Juni 2020 - 18:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Di Amerika Serikat, orang-orang masih bepergian bahkan ketika pandemi wabah virus corona sedang merebak. Namun mereka cenderung memilih destinasi yang lebih dekat dengan tempat tinggal.

Dilansir melalui Time Out, data baru yang dirilis oleh Airbnb pekan ini menunjukkan bahwa dari 17 Mei hingga 6 Juni 2020, ada lebih banyak pemesanan akomodasi melalui layanannya di AS jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Data berasal dari survei yang dilakukan oleh Airbnb terhadap 2.200 orang dewasa di AS. Hampir setengah dari responden mengatakan mereka mencari tujuan yang lebih dekat dengan rumah untuk perjalanan pertama mereka pasca-lockdown.

"Persentase pemesanan yang dibuat di Airbnb dalam jarak 200 mil telah naik dari sepertiga pemesanan pada Februari menjadi lebih dari setengahnya pada bulan Mei," menurut laporan tersebut, seperti dikutip melalui Time Out, Rabu (17/6).

Berikut adalah destinasi paling populer yang dipesan pada periode tersebut.

Danau Big Bear, CA

Miramar Beach, FL

Panama City Beach, FL

Pegunungan Smoky

Pulau Hilton Head, SC

Destin, FL

Pantai Myrtle, SC

Branson, MO

Palm Springs Desert, CA

Port Aransas, TX

 

Pada bulan April, Airbnb mengumumkan protokol kesehatan dan sanitasi baru yang lebih ketat untuk para host atau penyedia akomodasi melalui "Enhanced Cleaning Initiative."

Bulan ini perusahaan itu juga meluncurkan fitur pencarian ang akan memungkinkan pengguna dengan mudah mengidentifikasi host yang berpartisipasi dalam prosedur sanitasi baru serta memberlakukan waktu jeda pemesanan untuk memastikan keamanan.

Meskipun para dokter dan ahli menganggap menyewakan rumah pribadi berisiko lebih rendah jika dibandingkan dengan hotel, mereka tetap menganjurkan penggunaan masker, menjaga jarak sosial dan membersihkan ruangan sesering mungkin saat menyewakan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro