Ilustrasi/Somnomed
Travel

Ingin Mulai Traveling ke Luar Negeri, Cek 4 Hal Ini di Negara Tujuan

Yudi Supriyanto
Rabu, 22 Juli 2020 - 12:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah negara kembali membuka perbatasan dan tempat-tempat umum untuk wisatawan lokal dan internasional meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, dan masih berpotensi menginfeksi setiap orang.

Mereka yang membuka kembali perbatasan dan tempat-tempat umum untuk wisatawan lokal dan internasional pun menerapkan sejumlah upaya guna mencegah penyebaran virus tersebut, termasuk Indonesia.

Dilansir dari Indonesia.travel, berikut beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk bepergian ke suatu negara yang telah membuka kembali perbatasan dan tempat-tempat umumnya.

Kenormalan Baru

Tingkat infeksi di beberapa negara mungkin telah menurun secara signifikan, tetapi pandemi masih belum berakhir.

Jadi, salah satu cara untuk membantu Anda membuat keputusan tentang bepergian ke suatu negara adalah dengan mencari tahu bagaimana kebiasaan kenormalan baru di negara tersebut diterapkan di seluruh area publik dan fasilitas yang ada.

Pemerintah Indonesia telah menerapkan kenormalan baru dan mendorong masyarakat mengadopsi kebiasaan baru tersebut. beberapa kebiasaan baru ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, kewajiban penggunaan masker, sering melakukan sanitasi.

Kemudian, menjaga jarak sosial, pemeriksaan suhu tubuh di semua pintu masuk, dan inspeksi kesehatan di tempat-tempat umum.

Protokol Kebersihan-Kesehatan-Keselamatan

Cara lain untuk mengetahui apakah negara tujuan Anda aman untuk bepergian adalah untuk mengetahui apakah standar baru kebersihan, kesehatan, dan keselamatan, serta prosedur yang ketat telah diberlakukan untuk memastikan kesejahteraan para pengunjung.

Menyadari bahwa kenyamanan dan keamanan calon wisatawan harus menjadi prioritas utama, pemerintah Indonesia telah menerapkan Protokol Kebersihan-Kesehatan-Keselamatan dalam semua aspek pariwisata, termasuk aksesibilitas, fasilitas, dan atraksi.

Program InDOnesia CARE baru-baru ini diluncurkan sebagai upaya kolaborasi industri pariwisata yang mengambil berbagai langkah pencegahan untuk membuat destinasi favorit Anda aman.

Perjalanan domestik

Cara lain yang cukup jelas untuk mengetahui apakah Anda dapat melakukan perjalanan ke suatu negara atau tidak adalah dengan memeriksa apakah perbatasan telah dibuka kembali dan pariwisata domestik telah kembali.

Selalu perbarui diri Anda dengan informasi terbaru mengenai negara tujuan favorit Anda untuk memastikan bahwa Anda mengetahui tentang pembukaan kembali perbatasan lebih awal.

Mulai Ulang

Jika Anda pikir tujuan favorit Anda telah mempertimbangkan faktor-faktor yang disebutkan di atas, maka langkah terakhir adalah menilai diri sendiri dan menganalisa rencana perjalanan Anda.

Individu disarankan melakukan bepergian hanya ketika kondisi tubuh dalam keadaan bugar, sehat, dan cukup nyaman untuk melakukan perjalanan.

Pastikan individu mendapatkan pemeriksaan medis, menyiapkan beberapa dokumen kesehatan, dan jangan lupa untuk membawa alat sanitasi pribadi saat bepergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro