Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Travel

Asean Online Sale Day, Ini Promo dari Traveloka

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 8 Agustus 2020 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk mendukung kemajuan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam masa transisi adaptasi kebiasaan baru, Traveloka, berpartisipasi dalam program Asean Online Sale Day (AOSD) 2020 untuk mendorong dan memfasilitasi niaga elektronik.

Marolop Nainggolan, Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, menyampaikan, mengatakan partisipasi Indonesia pada AOSD 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia mendorong ekspor nasional.

Cara ini yang juga menegaskan bahwa para pelaku usaha di Asean telah siap untuk menyongsong era normal baru dan kembali melayani konsumen.

“Turut sertanya Indonesia dalam program ini tentu saja menjadi salah satu kanal bagi para pelaku usaha di Indonesia dalam memasarkan produk-produk unggulannya ke mancanegara, yang mana sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah,” terang Marilop dalam siaran pers, Sabtu (8/8/2020).

Christian Suwarna selaku CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience mengungkapkan bahwa program AOSD 2020 sejalan dengan fokus Traveloka untuk menggaungkan dan mempromosikan produk dan layanan dari para mitra UMKM Traveloka di Tanah Air.

Christian mengaku senang dan bangga dapat dipercaya oleh pemerintah sebagai satu-satunya perusahaan teknologi di bidang perjalanan dan pariwisata yang mewakili tanah air dalam ajang AOSD 2020.

Program AOSD 2020 ini akan berlangsung serentak pada 8 Agustus 2020 di seluruh platform para pelaku industri, baik dari Indonesia maupun negara-negara Asean lainnya.

Traveloka menjadi satu-satunya platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup asal Indonesia pada AOSD 2020. Christian mengaku senang bahwa Traveloka membuka pintu bagi pasar Asean untuk dapat mengakses produk dan layanan yang ditawarkan oleh para mitra Traveloka dengan beragam penawaran menarik, seperti diskon hingga 50 persen untuk produk Transportasi, Akomodasi, Gaya Hidup, hingga Kuliner.

Selain itu, keikutsertaan Traveloka dalam program AOSD diharapkan dapat membantu para mitra, terutama para mitra UMKM dalam memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk dan layanannya ke konsumen di negara Asia Tenggara.

Dia menambahkan, sesuai dengan tema tahun ini, “A Click to Prosperity”, Traveloka berharap keberadaan Traveloka dapat memberikan kesejahteraan bagi para mitra kami terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menstimulasi tingkat permintaan konsumen selama periode transisi ini, tidak hanya dari pasar lokal namun juga internasional.

“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk turut memajukan laju ekspor nasional, terutama di sektor pariwisata,” tegas Christian.

Pada program AOSD 2020, Traveloka menghadirkan penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup para konsumen di negara-negara ASEAN dengan menggandeng lebih dari 2.000 mitra, mulai dari Transportasi, Akomodasi, Xperience, dan Eats.

Sepanjang penyelenggaraan AOSD 2020 pada 8 Agustus 2020, lebih dari 60 juta pengguna Traveloka yang tersebar di Asia Tenggara dapat dengan mudah menikmati berbagai promo Traveloka yang dapat diakses melalui laman AOSD pada tautan aseanonlinesaleday.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro