Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Travel

Bos Lion Air Group Sudah Terbang 70 Kali Selama Pandemi

Yudi Supriyanto
Jumat, 11 September 2020 - 20:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengungkapkan dirinya telah terbang sebanyak 70 kali selama masa pandemi.

Edward mengungkapkan dirinya mengikuti protokol – protokol kesehatan dan melindungi diri agar tidak terkena Covid-19 selama menggunakan transportasi udara. “Setiap saya terbang, saya ikuti, [Pakai] lengan panjang, kacamata sarung tangan,” katanya.

Dia menuturkan sarung tangan yang digunakannya selama di bandara dan di dalam pesawat kemudian dibuang ketika mendarat.

Meskipun di dalam pesawat - dengan teknologi yang ada - sudah aman, dia mengungkapkan perlu ada langkah – langkah perlindungan ganda. Langkah itu seperti membersihkan handle dengan tisu pembersih. “Itu membangun rasa percaya diri kita,” katanya.

Dia mengungkapkan pesawat sebenarnya sudah dirancang tidak akan menyebarkan penyakit ke seluruh kabin.

Edward menuturkan sistem udara di dalam kabin pesawat sudah dibuat sedemikian rupa agar udara yang dihembuskan oleh individu langsung diganti dengan udara yang sudah disaring oleh filter antivirus yang diciptakan dalam rangka keselamatan pesawat.

Menurutnya, pilot akan terkena flu apabila terdapat satu orang flu di dalam pesawat ketika terbang selama 16 jam jika sistem yang ada di dalam kabin tidak memproteksi dengan baik.

“Itu adalah bukti buat saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro