Oyo Hotel/istimewa
Travel

Jelang PSBB, OYO Perketat Protokol Kesehatan Virus Corona

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 12 September 2020 - 16:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat per 14 September 2020 mendatang, OYO memperketat penerapan protokol kesehatan untuk menarik pengunjung.

Menurut Carlo Ongko, Head of Country Operations OYO Hotels and Homes menjelaskan, sebagai jaringan akomodasi yang menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan, OYO terus berupaya dan secara proaktif berinovasi untuk merubah pengalaman para tamu di hotel OYO menjadi lebih seamless dan contactless, utamanya dalam menghadapi masa normal baru.

Untuk itu OYO telah meluncurkan program yang dinamai Sanitized Stay. Dalam program sanitized stay, OYO juga memastikan penerapan standar operasional yang sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum check-in, penggunaan masker, penyediaan cairan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga seluruh kamar-kamar hotel yang akan digunakan para tamu tetap higienis serta memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh pihak, seperti tamu dan staf hotel OYO," jelas Carlo, kepada Bisnis, Sabtu (12/9/2020).

Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen jangka panjang OYO dalam memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay meliputi

1) flow operasional

2) proses check-in dan check-out tanpa sentuhan

3) penanganan barang bawaan

4) panduan kebersihan

5) penanganan Covid-19 di properti

6) SOP untuk tamu diduga Covid-19

7) regulasi untuk tamu dan staf.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni lalu, saat ini sebanyak lebih dari 550 properti mitra OYO di Indonesia telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol tersebut, sehingga mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” di aplikasi OYO.

Sebagai bagian dari program Sanitized Stay, OYO juga baru-baru ini meluncurkan fitur ‘Contactless Check-in’ yang memungkinkan tamu-tamu OYO dapat melakukan check-in dan aktivitas terkait melalui perangkat pintar mereka tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel.

Sebagai jaringan akomodasi terkemuka yang menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan, OYO secara proaktif berinovasi untuk merubah pengalaman para tamu di hotel kami menjadi lebih seamless dan contactless.

"Kami juga menggandeng dua dompet elektronik (e-wallet) terbesar di Indonesia saat ini untuk menambah pengalaman pelanggan dalam kemudahan pemesanan kamar melalui aplikasi kami, di mana integrasi ini menambah opsi metode pembayaran pemesanan yang dapat dilakukan oleh pelanggan," ungkap Carlo.

Melalui fitur check-in dan e-wallet terbaru tersebut, diharapkan dapat lebih memberikan rasa aman, tenang, dan nyaman bagi para tamu yang menginap di tengah pandemi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro