Pose yoga suryanamaskar/Istimewa
Travel

Ini Ragam Active Sport di Dunia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 12 September 2020 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Guna mendorong pariwisata, kini di seluruh dunia mulai menggencarkan konsep wisata olahraga yakni active sport tourism.

Konsep pengelolaan active sport tourism bertumpu pada daya pikat olahraga sebagai ciri khas tempat wisata tersebut. Dilansir dari situs Tourism Teacher, berikut beberapa contoh unik active sport tourism di dunia yang memikat wisatawan untuk mencobanya.

  1. Tough Mudder Race di London

Tough Mudder Race adalah lomba lari halang rintang di alam terbuka. Lomba lari ini pertama kali dilakukan di London pada 2010. Adapun jarak tempuh pelari adalah 10-12 mil dengan beragam tantangan dengan air, api, ketinggian, hingga listrik. London sebagai pioneer masih menjadi pilihan utama bagi para pecinta adu nyali lewat Tough Mudder Race.

  1. Martial Arts Holidays di Korea Selatan

Banyak orang pergi wisata ke Korea untuk sekadar belajar bela diri atau martial arts, salah satunya adalah Taekwondo. Jenis olahraga ini sebagai ikon Korsel sukses membawa para wisatawan pemula hingga yang profesional berlatih langsung di negeri ginseng ini.

  1. Surfing Holidays di Portugal

Portugal dengan keindahan alam laut memang menjadi daya pikat bagi Anda yang suka dengan olahraga memicu adrenalin di tengah alam bebas seperti surfing. Hal inilah yang memicu Portugal sebagai destinasi sport tourism idola para pecinta surfing.

  1. Yoga di Indonesia

Yoga memang terkenal hampir di seluruh daratan Asia, namun yang paling diidolakan sebagai area wisata adalah Bali, Indonesia. Di Bali sudah hadir banyak yoga guru yang mampu memberikan pelatihan yoga sembari menikmati keindahan wisata alam.

  1. Golf Tours, di Amerika Serikat

Di Florida, Amerika Serikat dikenal sebagai tempat yang paling bagus sebagai arena golf. Florida memiliki banyak tanah rerumputan yang luas dan tidak liar. Florida pun menjadi lokasi wisata tujuan para pecinta golf dunia terutama untuk menimba pelatihan ekstra maupun bermain di area ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro