Kerja sama baru Alma
Travel

Alma Corp Teken Dua Kerjasama Baru

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 15 September 2020 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki kuartal III 2020 pihak Alma Corp (PT. Alma Madani) menandatangani dua kerjasama baru terkait sewa kelola hotel dengan pihak Topas Hotel (Mustika Sangkuriang Wisata) serta kerjasama penyediaan sistem IT Alma College dengan Serba Dinamik Indonesia.

Kedua kerjasama tersebut terjalin ditengah pandemic Covid-19 dimana sebagaian besar industri salah satunya industri perhotelan mengalami penurunan.

“Di tahun ketujuh ini kita (Alma Corp) hingga awal 2021 mendatang mempunyai target kamar sebanyak 500 kamar untuk kita sewa kelola. Untuk mengakomodir hal tersebut tentunya kita harus mencari rekanan properti dimana Bandung merupakan salah satu target kami," ujar Robert Manurung (COO PT. Alma Corp) dalam siaran persnya.

“Seperti yang kami lakukan hari ini dengan pihak Topas Hotel Bandung terkait sewa kelola dimana kami melihat properti tersebut memiliki potensi yang sangat baik karena lokasinya yang strategis, nyaman serta harga yang cukup terjangkau,” tambahnya.

Dia menambahkan Alma Madani kini sudah memiliki 13 bisnis unit dimana salah satunya yakni pengembangan IT Sistem yang mana nantinya akan kita kerjasamakan dengan unit bisnis kita yang lain, seperti penyediaan sistem salah satunya dengan sekolah perhotelan Alma College berbasis web.

Merespon kerjasama dengan pihak Alma Corp, Direktur Utama Topas Hotel Artwin Bunardi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut.

“Latar belakang kerjasama kami dengan pihak Alma Corp ini salah satunya kita ingin mengoptimalkan salah satu unit properti kami yang berada di daerah Sukawarna Bandung yang memiliki 32 kamar lima lantai dengan fasilitas 3 ruang meeting dan 1 ballroom yang mana harapannya Alma Madani ini bisa mengoptimalkan properti tersebut dan kami bisa fokus pada project properti kami lainnya yang saat ini sedang di renovasi.” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Indra Novindra selaku GM IT & Smart Solution Serba Dinamik Indonesia mengatakan kerja sama dengan pihak Alma Madani, mereka mensupport integrasi sistem IT, salah satunya yang akan berjalan dalam waktu dekat yakni penyediaan sistem online learning ‘Smart Think atau Smart Learning yang merupakan sistem terintegrasi yang mengakomodir seluruh kegiatan Alma College.

“Tak hanya dengan Alma College, kedepan kami juga menjalin kerjasama dengan unit bisnis Alma Corp lainnya, salah satunya yakni terkait virtual themepark tahun depan,” tutup Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro