Labuan Bajo, Flores/indonesia.travel
Travel

Nikmati 10 Lokasi Wisata Alam di Labuan Bajo dan Sekitarnya

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 24 September 2020 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Labuan Bajo di Flores, Nusa Tenggara Timur, sedang digadang-gadang akan menjadi wisata premium berkat keindahan pantai dan makhluk purbakala yang hidup di sana, yaitu Komodo.

Labuan Bajo semakin dikenal masyarakat Indonesia, apalagi dengan beragam open trip yang ditawarkan untuk menyusuri setiap sudut pulau dan pantainya. Salah satu yang dikenal di Labuan Bajo selain Pulau Komodo adalah Pink Beach atau pantai pasir pink.

Meski demikian, Labuan Bajo dan sekitarnya bukanlah satu-satunya pesona yang ditawarkan oleh Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT. Ada beragam wisata alam dan wisata sejarah yang ditawarkan di Flores.

Berikut sejumlah lokasi wisata alam yang unik dan seru dari penelusuran Bisnis.com yang patut Anda sambangi jika sedang berkeliling Labuan Bajo dan sekitarnya di Pulau Flores.

Pulau Rinca

Tak hanya Pulau Komodo, Labuan Bajo yang memiliki banyak gugusan pulau juga memiliki pulau lain dengan keindahan alam laut yakni Pulau Rinca. Bahkan, di Pulau Rinca, Anda bisa menjumpai lebih banyak Komodo. Di Pulau Rinca, wisatawan juga berkesempatan untuk mengikuti kegiatan penanaman bakau dalam rangka melestarikan lingkungan.

pulau rinca
pulau rinca

pantai pulau rinca
pantai pulau rinca

Gili Laba

Masih berada di sekitar Taman Nasional Komodo, Anda juga bisa menjumpai Gili Laba. Lokasi ini terkenal dengan keindahan perbukitan yang terbingkai dengan hamparan laut biru.

Tak heran jika Gili Laba masuk sebagai salah satu destinasi incaran para wisatawan di Labuan Bajo. Bahkan, Gili Laba juga seringkali didatangi sebagai lokasi untuk foto pre-wedding.

gili laba
gili laba

gili laba d labuan bajo
gili laba d labuan bajo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro