Tanaman bunga hias terlihat indah di Lezatta Green House yang membuat setiap pengunjung datang tiada hentinya untuk berswafoto untuk disebarluaskan di media sosial./Bisnis-Noli Hendrarn
Travel

Berburu Spot Instagramable di Taman Bunga Lezatta

Noli Hendra
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:50
Bagikan

Bisnis.com, AGAM - Tidak bisa dipungkiri kalau berwisata itu tidak hanya sekedar menikmati alam, kuliner, dan belanja oleh-olehnya saja. Tapi ada hal yang tidak kalah penting bagi wisatawan itu yakni lokasi atau spot mana yang paling bagus berswafoto untuk disebarluaskan di media sosial.

Nah Provinsi Sumatra Barat yang sudah terkenal dengan pariwisatanya ini, ternyata juga memiliki tempat yang sangat cocok bagi instagramable. Nama tempat itu adalah Lezatta Green House, yang merupakan sebuah tempat pembibitan bunga-bunga hias nan indah yang berada di Jalan Raya Bukittingg-Payakumbuh Km 9,5, Desa Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam.

Lezatta Green House ini memang bukanlah sebuah tempat yang baru, bahkan di tahun 2018 lalu Lezatta Green House booming dan menjadi pembicaraan bagi kaum milenial ketika melihat kawasan pembibitan bunga yang begitu indah.

Pengelolah dari Lezatta Green House ini sepertinya sangat mengerti dengan menata tempat-tempat pembibitan tanaman bunganya, sehingga memberikan kesan yang begitu menawan dan menyejukan mata setiap orang yang datang ke kawasan pembibitan tanaman bunga tersebut.

Di Lezatta Green House ini tanaman bunga yang banyak di bibit atau dibudi daya jenis tapak dara, vinca, dan juga anggrek. Tanaman bunga yang paling dominan ada di kawasan ini yakni tapak dara dan vinca, karena bunga-bunga dengan warna yang lembut itu menghiasi sepanjang perjalanan saat memasuki Lezatta Green House.

Untuk tanaman anggrek, ada sebuah tempat dimana khusus melakukan pembibitan tanaman anggrek dengan berbagai jenisnya. Untuk di kawasan pembibitan anggrek ini terbilang memiliki tempat yang begitu indah dan tertata rapi dan bersih.

Pot-pot kecil bergelantungan dengan warna bunga anggrek yang begitu indah. Untuk menambahkan kesan mewahnya, pihak pengelolah juga menambah hiasan bunga plastik yang digantung di bagian atas kawasan pembibitan bunga itu.

Di sini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang ingin berfoto. Tak salah juga bila Lezatta Green House adalah tempat yang cocok bagi instagramable.

Mengingat tempat itu telah menjadi wisata baru bagi masyarakat di Sumbar, agar bisa memberikan kesan baru, pihak pengelola dari Lezatta Green House juga mendirikan beberapa rumah mini dengan desain arsitektur rumah yang dibuat itu layaknya rumah kartun Barbie.

rumah mini Barbie di Lezatta
rumah mini Barbie di Lezatta

Setidaknya hampir dari sebagian tempat itu yang mana luas lahannya sekitar 2600 meter ini, bisa menemukan rumah dengan desian unik itu. Tempat itu juga menjadi tempat yang favorit bagi instagramable.

Tiket Bersahabat

Tamu yang datang ke Lezatta Green House ini ternyata menarik perhatian bagi kaum milenial saja, tapi para ibu-ibu era sekarang yang merasa penting akan sebuah eksistensi di media sosial, juga memilih Lezatta Green House sebagai tempat wisata yang menyenangkan.

Tapi sebelum memasuki Lezatta Green House ini kepada pengunjung akan dikena tarif masuk sebesar Rp10.000 per orang untuk yang dewasa sedangkan Rp15.000 untuk dua orang anak.

Untuk menikmati suasana di Lezatta Green House ini cukup terbatas, yakni dari pagi hingga pukul 18.00 Wib saja. Biasanya penjualan tiket akan ditutup satu jam sebelum Lezatta Green House mengakhir waktu kunjungannya.

Nah, bagaimana apa Anda tertarik untuk berwisata ke Lezatta Green House? Yuk siapkan baterai ponsel pintar Anda dan paket internetnya, sehingga Anda bisa lebih bebas mengeksplor Lezatta Green House dengan gaya-gaya foto yang apik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Noli Hendra
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro