Bianglala di Singapura
Travel

Mesir Akan Buka Bianglala Terbesar ke 5 di Dunia Tahun Depan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 24 Februari 2021 - 16:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Afrika siap meluncurkan wahana kincir angin terbesarnya di Mesir tahun depan. Wahana bernama Cairo Eye itu ditujukan untuk mengembalikan ibukotanya ke dalam peta pariwisata.

Wahana kincir angin terbesar di Afrika ini juga merupakan yang terbesar kelima di dunia (setelah roda observasi di London, Dubai, Las Vegas dan Singapura)! Para pengendara akan mendapat kesempatan untuk mendaki 400 kaki di atas Zamalek, yang merupakan distrik mewah di Pulau Gezira dekat Kairo.

Pada hari yang cerah, mereka akan menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan hingga 50 km, yang mencakup pemandangan Piramida Agung Giza dan Sphinx yang terkenal. Pemerintah menghabiskan $31 juta dalam proyek yang akan menampilkan 48 kabin dan akan menampung hingga delapan orang per kabin itu.

Gubernur Kairo Khaled Abdel Aal mengatakan, Cairo Eye akan memainkan peran strategis dalam pembangunan pariwisata berkelanjutan, sejalan dengan visi Mesir 2030.

"Proyek ini melengkapi upaya yang sedang dilakukan untuk membentuk kembali dan meningkatkan ibukota, termasuk proyek Ahl Misr Walkway, yang saat ini sedang dikerjakan. dibangun di Nile Corniche di Kairo, serta proyek pengembangan lainnya," ujarnya dilansir dari Times of India.

Proyek ini lebih dari sekedar kincir angin atau roda raksasa. Ini adalah pusat hiburan lengkap yang akan menampilkan restoran, dermaga, aula acara, dan kafe. Departemen pariwisata Mesir berharap roda itu akan menarik lebih dari dua setengah juta pengunjung per tahun.

Pemerintah juga mengonfirmasi bahwa Mesir mengarahkan perhatiannya pada pariwisata kota, dan Cairo Eye serta Ahl Misr Walkway adalah buktinya. Jalan setapak yang akan segera dibuka akan digabungkan dengan roda dan akan menampilkan teater dan restoran yang menawarkan pemandangan Sungai Nil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro