Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Wododo (kedua kiri) serta putranya Kaesang Pangarep (kedua kanan) dan Kahiyang Ayu mengunjungi Pusat Primata Schmutzer di Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Kamis (29/6). Presiden Jokowi memanfaatkan libur lebaran untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan bersama keluarga. ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Travel

Ragunan Buka Hari Kedua Lebaran, Ini Cara Beli Tiket Online

Hanafi Nurmahdi
Senin, 10 Mei 2021 - 12:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebijakan larangan mudik Lebaran membuat banyak masyarakat hanya bisa mengunjungi sanak saudara atau berwisata di dalam kota.

Meski tak bisa pulang kampung, libur lebaran menjadi momentum bagi setiap keluarga untuk bisa mengakrabkan diri dengan berwisata di tempat-tempat favorit setiap keluarga.

Bagi warga Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang terletak di Jakarta Selatan menjadi salah satu pilihan destinasi yang terjangkau, baik secara jarak maupun kantong.

Dilansir dari akun Instagram Resmi @ragunanzoo, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membuka kunjungan saat hari kedua Idulfitri 1442 Hijriah.

Masyarakat yang akan berkunjung ke Ragunan, diwajibkan mendaftar online sebelum berkunjung H-1 melalui website resmi Ragunan Zoo atau https://linktr.ee/Ragunanzoo

Lantaran masih dalam situasi pandemi, pengunjung diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Pihak pengelola juga terus mematuhi protokol kesehatan ketat dengan menyediakan area disinfektan, tempat cuci tangan disegala tempat serta melakukan batasan kunjungan maksimal 30 persen agar tidak terjadi kepadatan pengunjung dan kerumunan wisatawan.

Sementara itu, sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 63 Tahun 2018, Taman Margasatwa Ragunan akan tutup saat hari Lebaran. Dan juga mulai dari tanggal 8 – 30 Mei 2021 hanya bisa dikunjungi bagi masyarakat yang memiliki KTP DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro