Hotel pantai di wilayah Karaburun, Bodrum, Fethiye, Datca, Selimiye, Bozburun, dan Kekova menyambut pengunjung dengan kebun zaitun dan perairan tenang laut Aegea dan Mediterania. /Pariwisata Turki
Travel

Liburan Musim Panas, Turki Hadirkan Beragam Hotel Ramah Anak

Dewi Andriani
Selasa, 11 Mei 2021 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang musim panas, banyak keluarga yang mulai merencanakan liburan mereka. Salah satu daerah wisata yang dapat menjadi pilihan liburan khusus untuk keluarga dengan anak kecil adalah Turki.

Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki, dalam keterangan pers, Senin (10/5/2021), menyatakan terdapat sejumlah hotel all-in yang menawarkan animasi, workshop untuk anak-anak, kolam renang anak, dan wahana air yang tersedia di sejumlah wilayah seperti Kusadasi, Marmaris, Fethiye, dan terutama Antalya.

Hotel-hotel ramah anak menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan untuk keluarga dan anak-anak, seperti workshop dan kegiatan olahraga yang dipandu oleh instruktur, yang juga turut memberi kesempatan bagi seluruh anggota keluarga untuk menikmati berbagai kegiatan pada waktu yang sama.

Seluruh fasilitas diinspeksi secara berkala, dan pihak hotel melakukan investasi untuk menyiapkan tindakan pencegahan demi memaksimalkan keselamatan anak-anak.

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu di lingkungan yang lebih dekat dengan alam dan lebih bebas, ada banyak hotel butik yang menawarkan liburan ramah lingkungan dan menerapkan pendekatan pariwisata yang aman.

Hotel pantai di wilayah Karaburun, Bodrum, Fethiye, Datca, Selimiye, Bozburun, dan Kekova menyambut pengunjung dengan kebun zaitun dan perairan tenang laut Aegea dan Mediterania.

Beberapa hotel menawarkan kesempatan kepada anak-anak untuk memberi makan hewan-hewan ternak, seperti ayam, bebek, dan angsa, serta memanen buah dan sayuran segar dari kebun organik. Turki juga menawarkan banyak hotel di mana keluarga dapat pergi hiking, bermain kano atau menikmati alam bersama.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan melawan Covid-19 dan semakin meningkatkan posisi sebagai salah satu tujuan wisata teraman di dunia, Turki terus berinvestasi dalam Program Sertifikasi Pariwisata Aman, yang merupakan salah satu contoh pertama dan paling sukses di dunia.

Negara ini telah memperluas ruang lingkup program dan menjadikan kewajiban bagi fasilitas akomodasi dengan 30 kamar atau lebih.

Hingga saat ini lebih dari 9.000 fasilitas telah disertifikasi. Selain sertifikasi, Turki memulai memvaksinasi seluruh karyawan yang bekerja di bidang pariwisata yang akan selesai sebelum awal musim panas 2021.

Turki melakukan segala daya upaya untuk memastikannya tetap menjadi tujuan pariwisata yang sehat dan aman pada tahun 2021 dan akan menjadi salah satu pilihan teratas sebagai pilihan perjalanan yang aman bagi wisatawan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro